Atiqah Hasiholan: Ratna Sarumpaet Tak Sebar Kebohongan ke Publik

Oleh Nanda Perdana Putra pada 01 Feb 2019, 15:21 WIB
Atiqah Hasiholan Diperiksa Sebagai Saksi Terkait Hoax Ratna Sarumpaet

Liputan6.com, Jakarta Atiqah Hasiholan, putri Ratna Sarumpaet tersangka penyebar hoaks, berharap ibunya dapat bebas dari dakwaan yang menjeratnya. Sebab, dia menilai kebohongan yang dilakukan itu menjadi luas lantaran andil orang di sekelilingnya.

"Ibu saya tidak pernah menyebarkan (kebohongan) ke publik," tutur Atiqah di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 31 Januari 2019.

Atiqah mengakui bahwa ibunya berbohong terkait adanya aksi pemukulan. Namun hanya kepada keluarga dan orang yang dikenalnya saja.

"Ibu saya kan memang berbohong, pertama sama keluarga dan orang terdekat yang memang dia mau menutupi lebamnya wajahnya pascaoperasi, karenanya dia berbohong," jelas dia.

Menurutnya, Ratna Sarumpaet tidak memiliki motif kejahatan atas kebohongan yang dibuatnya. Bahkan, sejauh ini pihaknya tidak melihat ada yang dirugikan atas kebohongan tersebut.

"Apa yang saya pelajari dan ketahui, betul ibu saya bersalah, tapi apakah berbohong pidana atau tidak. Kalau kita ngomong bohong, semua orang juga pernah bohong. Ada nggak yang nggak pernah bohong?" kata Atiqah.

2 of 3

Tak Ada Niat Jahat

Pada akhirnya, kabar bohong itu menyebar begitu saja hingga membesar ke publik lewat sosial media. Kembali Atiqah menekankan, tidak ada tendensi Ratna Sarumpaet untuk berbuat jahat, apalagi merugikan orang lain.

"Apakah ini tindakan pidana? Ada orang yang dirugikan? Ada motif kejahatan enggak sih di balik bohongnya ibu saya? Sejauh ini apa yang kami lihat memang enggak ada," Atiqah menandaskan.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓