Sukses

Jokowi dan Iriana Borong Jajanan Saat Tinjau PNM di Magetan

Jokowi mengatakan usaha yang dirintisnya dari kecil hingga besar seperti ini adalah hasil kerja keras.

Liputan6.com, Magetan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengawali kunjungan kerja ke Jawa Timur dengan meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di Lapangan Cepoko Kabupaten Magetan. Setiba di lokasi, Jokowi yang ditemani Iriana langsung berjalan meninjau stan milik ibu-ibu penerima bantuan PNM.

Jokowi pun membeli rempeyek hingga bawang goreng. Sementara itu, Iriana memilih membeli cemilan berupa kuping gajah untuk sang cucu, Jan Ethes.

"Ini beli kuping gajah, Ethes senang makan kuping gajah, melungker-melungker dan manis. Camilan-camilan kecil gini, Ethes suka," ucap Iriana di lokasi, Jumat (1/2/2019).

Dalam sambutannya, Jokowi lalu menceritakan, memulai usaha dari bawah. Dia mengaku mendapat pinjaman awal sebesar Rp10 juta, lalu bertambah menjadi Rp30 juta.

"Saya ceritakan diri saya sendiri saja. Saya dulu memulai juga sama seperti ibu-ibu. Jangan dipikir ujug-ujug jadi perusahaan gede. Enggak. Dulu juga sama. Saya juga enggak punya agunan. Terus apa yang saya jual? Kepercayaan, bisa dipercaya," kata Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan usaha yang dirintisnya dari kecil hingga besar seperti ini adalah hasil kerja keras. Bahkan, untuk membesarkan usahanya, Jokowi mengaku pernah tidur di tempat kerja.

"Begitu sudah mulai meningkat, kadang saya tidur di tempat kerja. Enggak percaya? Tanya Bu Jokowi. Pulang tengah malam. Dipikir malas-malasan bisa maju. Enggak akan, percaya saya. Kerja keraslah, kita ini akan bisa maju," ujar dia.

"Saya alami. Bekerja betul-betul dari pagi sampai tengah malam. Biasa saya. Jadi kalau badan saya sampai kurus begini ya karena itu. Benar ini," sambung Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi