Sukses

Soliditas TNI-Polri dalam Bingkai Foto

Divisi Humas Polri menggelar lomba fotografi dalam rangka acara tahunan Rapat Pimpinan (Rapat) TNI-Polri 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Divisi Humas Polri menggelar lomba fotografi dalam rangka acara tahunan Rapat Pimpinan (Rapat) TNI-Polri 2019. Lomba fotografi dengan tema 'Soliditas TNI-Polri Membangun Negeri' itu diikuti oleh 1.680 peserta dari seluruh Indonesia.

"Dari jumlah peserta yang mengirimkan foto, terlihat masyarakat antusias. Ada 1.680 foto yang kami terima dari berbagai daerah di Indonesia dalam waktu satu minggu saja setelah kami publikasikan perlombaannya," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Iqbal menuturkan, tujuan diadakanannya lomba fotografi untuk membuktikan soliditas dan sinergitas TNI-Polri tak hanya sekadar ucapan belaka. Tapi memang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

"Tujuannya untuk memperlihatkan gambaran hubungan sinergi antara TNI-Polri. (Sinergitas) tak hanya pada acara seremonial, tetapi dalam kehidupan sehari-hari, dalam menjalankan misi kemanusiaan, dalam menjalankan operasi-operasi gabungan, dan juga dalam kegiatan lainnya. Dalam setiap tarikan nafas anggota TNI-Polri," ucap Iqbal menjelaskan.

Perlombaan dibagi menjadi dua kategori berdasarkan latar belakang peserta yaitu jurnalis dan umum. Dari 1.680 foto yang diterima, panitia kemudian menyeleksi hingga tersisa 174 foto yang kemudian dicetak untuk dipamerkan selama pelaksanaan Rapim TNI-Polri dan diserahkan ke dewan juri.

"Kenapa jurnalis? Karena pasti dalam setiap kegiatan yang diadakan TNI-Polri, selalu ada wartawan. Dan masyarakat umum juga ternyata tertarik mengabadikan momen kebersamaan TNI-Polri," ucap Iqbal.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah Jutaan Rupiah

Polri menggandeng fotografer kawakan Darwis Triadi sebagai ketua tim juri lomba foto tersebut. Dari 174 peserta yang fotonya telah diseleksi, juri menentukan tiga pemenang dari kategori jurnalis dan lima pemenang dari kategori umum.

"Pemenang kategori jurnalis ada dari jurnalis foto nasional dan jurnalis foto daerah. Untuk kategori unum ada tiga pemenang dari Kepulauan Riau, Surabaya, dan Magelang. Juga ada dari anggota TNI-Polri yang ikut berpartisipasi," tutur Iqbal.

Pemenang lomba foto mendapatkan hadiah uang tunai Rp 15 juta untuk posisi pertama, Rp 10 juta untuk posisi kedua, dan Rp 5 juta untuk posisi ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.