Sukses

Caleg Ini Berharap Ahok Cepat Bergabung ke PDIP

Dia tak ingin Ahok turun ke lapangan jika hanya menjadi juru kampanye para caleg.

Liputan6.com, Jakarta - Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menjadi pusat perhatian usai lepas dari Rutan Mako Brimob. Dia pun disinyalir akan segera bergabung ke PDIP.

Langkah ini semakin kental, saat Ahok turun mengkampanyekan mantan stafnya Imah Mahdiah untuk caleg DPRD DKI. Selain itu, juga untuk politisi PDIP Charles Honoris yang maju lagi ke Senayan di 2019 nanti.

Meski demikian, caleg DPR RI Dapil DKI 3 yang maju dari PDIP, Iis Sugianto, masih tak ingin meminta bantuan dari Ahok, sebagai juru kampanyenya.

"Enggak usah. Biarin Pak Ahok menikmati perjalanan keluar negeri dulu. Pasti ingin santai dulu dia," ucap Iis kepada Liputan6.com, Kamis (31/1/2019).

Namun, dia berharap mantan Bupati Belitung Timur tersebut, bisa segera bergabung dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Semoga beneran akhirnya Pak Ahok gabung ke PDIP," ungkap penyanyi senior ini.

Dia tak ingin Ahok turun ke lapangan jika hanya menjadi juru kampanye para caleg saja. Ada peran jauh lebih penting yang bisa dimainkan. Meskipun, dia enggan membeberkan peran tersebut.

"Karena tahu Pak Ahok lebih baik urus yang lebih penting," pungkasnya.

Sebelumnya, Ahok menjawab kabar dirinya akan masuk ke PDI Perjuangan. Menurut Ahok, dirinya sejak dulu memang sudah berhubungan baik dengan PDIP.

"Saya memang dari dulu ya hubungan baik dengan PDI Perjuangan," katanya di kawasan Meruya, Jakarta.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.