Dirawat karena Sakit Maag Akut, Artis VA Batal Ditahan?

Oleh Dian Kurniawan pada 31 Jan 2019, 14:39 WIB
Artis VA Terjaring Prostitusi Online

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus prostitusi online, artis VA saat ini masih dirawat intesif di ruang rawat inap Anggrek 04 rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim. Ia dilarikan ke rumah sakit usai menjalani pemeriksaan selama 12 jam.

Atas kondisi ini, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menuturkan pihaknya tentu melihat dari beberapa aspek dalam menegakkan hukum. Di antaranya aspek kemanusiaan dan kesehatan.

"Khusus kasus terhadap VA tentunya Polda Jatim tidak memakai kaca mata kuda, melakukan penegakan hukum dengan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh konstitusi ini," tutur Barung di Mapolda Jatim.

Barung mengatakan, pihaknya juga melihat kondisi artis VA yang saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara dikarenakan psikologi yang akhirnya masuk ke lambung. "Kami sudah melakukan konfirmasi ke rumah sakit, VA maagnya kambuh, maagnya akut," kata Barung.

Dengan melihat kondisi VA yang masih dirawat inap, Polda Jatim menerapkan fleksibilitas penahanan melihat dari kemanusiaan dan kesehatan.

"Sehingga surat penahanan dilakukan mundur melihat kondisi VA. Saya kira semua juga melihat ini sebagai situasi yang dihadapi dalam penegakan hukum yang bertoleran, yang fleksibel, yang mana melihat situasi kondisi kesehatan dan psikologi yang kita hadapi," ucap Barung.

Terpisah, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Polda Jatim, Kombes Pol Prima Heru menyampaikan, kondisi kesehatan artis VA yang sempat pingsan itu sudah membaik.

"Kondisinya sudah baik saat di ruang IGD masih sadar," tutur Heru.

 

2 of 2

Ditangani Dokter Penyakit Dalam

Artis VA (Foto: Dian Kurniawan)
Artis VA (Foto: Dian Kurniawan)

Heru menjelaskan VA dirawat tim dokter dari penyakit dalam dan saraf. Saat ini tim dokter fokus untuk pemulihan kesehatan VA. "Mengenai kapan yang bersangkutan dipastikan sehat, itu menunggu hasil koordinasi tim dokter," ujar Heru.

Sebelumnya, artis VA keluar dari ruangan penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, setelah menjalani serangkaian pemeriksaan terkait status tersangka kasus dugaan prostitusi online sekitar pukul 23.00 WIB, Rabu (30/1/2019).

Dengan mengenakan pakaian yang sama yaitu kemeja warna putih dan memakai masker penutup mulut dan hidung, Artis VA diperiksa sekitar 12 jam sejak masuk pukul 11.01 WIB.

Anak kandung Doddy Sudrajad ini sejatinya akan langsung ditahan namun artis VA merasa lemas, sakit, hingga pingsan.Dia pun dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara.

Artis VA tiba-tiba terlihat jatuh pingsan sehingga Polisi Wanita (Polwan) anggota Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, yang mendampingi VA, langsung membopong VA masuk ke mobil Innova warna putih.

"Awas-awas kasih jalan, VA sakit. Ini mau dibawa ke rumah sakit Bhayangkara," ucap Aga Khan, salah satu tim penasihat hukum VA.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓