Sukses

4 Kejadian Tak Terduga Dialami Jokowi Kala Blusukan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kerap melakukan kunjungan kerja dan blusukan ke berbagai wilayah di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kerap kunjungan kerja dan blusukan ke berbagai wilayah di Tanah Air. Dari blusukan tersebut, banyak kisah menarik yang terjadi.

Bahkan, banyak hal tak terduga kerap kali dialami Presiden Jokowi dan menjadi viral di media sosial.

Apa saja kejadian tak terduga yang dialami Presiden Jokowi saat blusukan menyapa warga. Berikut ulasannya:

1. Dipeluk Seorang Nenek

Hal tak terduga terjadi saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Lamongan, Jawa Timur, pada 19 November 2018 silam. Saat turun dari mobil, Jokowi langsung dihampiri seorang nenek yang bernama Kasturi, nenek itu langsung memeluk Jokowi dan menangis di hadapan Jokowi.

Jokowi menjelaskan, dirinya memang memanggil langsung sang nenek karena sang nenek sedang berlari-lari hanya untuk bertemu presiden. Namun si nenek dihadang Paspampres.

"Saya melihat ada nenek lari dihadang pengamanan, lari ke sini dihadang juga. Mobil saya minta berhenti, saya keluar saya tunjuk nenek itu, coba nenek ke sini tapi enggak boleh juga sama pengamanan. Dia lari langsung meluk saya, nangis," ungkap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pengemudi Ojek Online Terobos Rombongan Presiden

Seorang pengemudi ojek online melakukan aksi nekat menerobos iring-iringan mobil Presiden Jokowi demi bersalaman dengan Presiden Jokowi. Aksi ini terjadi saat Presiden Jokowi akan meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Marauke, Papua, 16 November 2018.

Saat itu mobil Presiden Jokowi melaju dengan lambat karena Jokowi menyempatkan menyapa warga yang berdiri sepanjang jalan dengan melambaikan tangan.

Tiba-tiba saja pengemudi ojek online tersebut mengejar mobil presiden dan berhasil bersalaman dengan Presiden Jokowi. Usai berhasil menyalami Jokowi, ia tampak berlari kegirangan kembali ke tepi jalan.

 

3 dari 4 halaman

3. Anak Korban Tsunami Palu ingin Ikut Jokowi

Saat Jokowi menengok kondisi korban gempa dan tsunami di sekitar Hotel Roa-Roa Sulawesi Tengah, pada 3 Oktober 2018, tiba-tiba ada seorang anak kecil yang menghampiri Jokowi.

Anak itu mengikuti Jokowi hingga depan mobilnya. Jokowi langsung memberikan dua buah biskuit dan air mineral. "Nah bawa ya. Ya sekolah yang baik ya," kata Jokowi.

Anak tersebut tiba-tiba ingin ikut Jokowi. "Boleh ikut atau tidak?"

"Nunggu di rumah saja. Nanti besok sekolah belajar ya. Yang pinter ya," kata Jokowi.

"Ga bisa, kita sekolah rusak." kata anak tersebut. "Iya nanti sekolahnya diperbaiki dulu," kata Jokowi.

4 dari 4 halaman

4. Jari Berdarah Dipatil Udang

Presiden Jokowi meninjau panen raya udang dari tambak program perhutanan sosial di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu. Usai memanen udang, tangan Jokowi berdarah terpatil udang jenis vaname.

Jokowi lalu segera membersihkan darah di tangannya itu dengan air mineral. Tampak Jokowi meringis saat menyiramkan air mineral di bagian telapak tangan yang terluka.

Usai memanen udang, Jokowi mengaku tangan kirinya kepatil saat menarik jala berisi ratusan udang jenis vaname. Dia menyebut tangannya terkena bagian udang yang tajam. "Tangan saya kepatil. Tadi kena udang, banyak berdarah-darah," ucap Jokowi di lokasi, Rabu 30 Januari 2019.

Sambil bercanda, Jokowi mengaku enggan memegang udang tersebut. "Saya enggak mau pegang lagi," kata dia.

 

Reporter: Syifa Hanifah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.