Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Bali

Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Bali

Empat orang yang merupakan satu keluarga di Buleleng, Bali, meninggal dunia karena rumahnya tertimbun material longsor pada Selasa pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (30/1/2019), tanah longsor yang terjadi di Desa Mengening, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, menimbun rumah milik Ketut Budikaca.

Saat kejadian sekitar pukul 04.00 Wita pagi, korban tengah tertidur bersama istrinya Luh Sentiani dan dua anaknya Putu Rikasih dan Kadek Sutama. Rumah korban tergerus longsor hingga akhirnya menimbun empat korban.

Musibah baru diketahui oleh Nyoman Dania, ayah dari korban Ketut Budikaca sekitar pukul 05.00 wita. Dania melihat rumah anaknya tertimbun longsor. Warga yang mengetahui kejadian berusaha menolong korban yang terkubur tanah. Namun, keempat korban yang tertimbun sudah tidak bernyawa.

Saat kejadian hujan lebat menerjang kawasan Desa Mengening. Medan yang sulit dan kondisi cuaca yang masih hujan membuat evakuasi baru bisa dilakukan jam 07.00 pagi bersama warga.

"Satu kamar mereka berempat, posisinya mereka berjejer" kata kakak korban Wayan Kanda.

Aparat kepolisian dari Polsek Kubutambahan beserta warga sekitar langsung melakukan evakuasi di lokasi kejadian. Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng langsung ke lokasi kejadian untuk memberikan santunan kepada keluarga korban.

Rencananya keempat korban akan dimakamkan Rabu siang ini. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Muhammad Ali pada 30 January 2019, 08:39 WIB

Video Terkait

Spotlights