Djarot: Ahok Tidak Tertarik Jadi Ketua Umum PSSI

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 30 Jan 2019, 07:42 WIB
Diperbarui 30 Jan 2019, 07:42 WIB
TKN Jokowi-Ma'ruf Apresiasi Prestasi Liliyana Natsir
Perbesar
Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto dan politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat memberi keterangan saat jumpa pers, Jakarta, Selasa (29/1).Tim Nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf memberi apresiasi kepada Liliyana Natsir. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Edy Rahmayadi mengundurkan diri sebagai ketua umum PSSI. Posisinya digantikan sementara oleh Joko Driyono, sebelum ditetapkan ketua yang definitif.

Sejumlah nama bermunculan untuk menduduki posisi tersebut. Selain Muhaimin Iskandar, nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga diwacanakan menjadi kandidat.

Namun rekan Ahok, Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak ingin menduduki posisi tersebut. Hal itu sudah ditanyakan saat bertemu dengannya.

"Itu saya sudah ngomong sama Ahok. Untuk PSSI dia bilang enggak. Dia enggak tertarik di PSSI. Sebaiknya diserahkan ke ahli," ucap Djarot di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Dia menegaskan, rekannya menginginkan nama Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

"Pak Erick Tohir saja. Dia sudah pengalaman juga sudah terbukti, punya klub," jelasnya.

Djarot pun mempunyai pendapat lain. Menurut dia, sebaiknya posisi Ketua Umum PSSI jangan berasal dari orang partai politik.

"Ambil sosok yang tidak terkait dengan partai politik," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: