Sukses

Djarot: Ahok Tidak Tertarik Jadi Ketua Umum PSSI

Dia menegaskan, Ahok mengusulkan agar Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Umum PSSI.

Liputan6.com, Jakarta Edy Rahmayadi mengundurkan diri sebagai ketua umum PSSI. Posisinya digantikan sementara oleh Joko Driyono, sebelum ditetapkan ketua yang definitif.

Sejumlah nama bermunculan untuk menduduki posisi tersebut. Selain Muhaimin Iskandar, nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga diwacanakan menjadi kandidat.

Namun rekan Ahok, Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak ingin menduduki posisi tersebut. Hal itu sudah ditanyakan saat bertemu dengannya.

"Itu saya sudah ngomong sama Ahok. Untuk PSSI dia bilang enggak. Dia enggak tertarik di PSSI. Sebaiknya diserahkan ke ahli," ucap Djarot di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Dia menegaskan, rekannya menginginkan nama Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI.

"Pak Erick Tohir saja. Dia sudah pengalaman juga sudah terbukti, punya klub," jelasnya.

Djarot pun mempunyai pendapat lain. Menurut dia, sebaiknya posisi Ketua Umum PSSI jangan berasal dari orang partai politik.

"Ambil sosok yang tidak terkait dengan partai politik," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.