Djarot Ungkap Pertemuan Megawati-Ahok di Hari Pertama Bebas, Bahas Apa?

Oleh Liputan6.com pada 29 Jan 2019, 17:04 WIB
Megawati-Basuki Tjahaja Purnama Ahok - Djarot Saiful Hidayat-Jakarta- Helmi Fithriansyah-20170215

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengungkap pertemuan antara Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pria yang akrab disapa Ahok itu menemui Megawati setelah bebas pada Kamis (24/1/2019).

Djarot mengatakan, Ahok saat itu mengucapkan selamat kepada Megawati yang berulang tahun sehari sebelumnya.

"Cuma makan sama ucapan selamat ultah karena kan gak bisa datang," kata Djarot di Jalan HOS Tjokroaminoto, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

"Waktu itu enggak bisa datang pas ultahnya tanggal 23, 24 jadi beliau datang ngucapin met ultah lalu makan, di satu tempat," lanjut Djarot yang masih merahasiakan tempat pertemuan Ahok dan Megawati.

Djarot membantah, dalam pertemuan itu Ahok membicarakan rencana bergabung dengan PDIP. Kata dia, Megawati juga tak menyampaikan keinginannya agar Ahok masuk ke partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Tidak pernah, jadi tergantung pada orang per orang," ujarnya.

 

2 of 2

Akan Masuk PDIP

Sebelumnya, Djarot yang mengungkapkan mantan gubernur DKI Jakarta itu bakal masuk PDIP jika kembali ke dunia politik. Kendati begitu, Ahok memiliki sederet agenda pascabebas, mulai dari pembicara di luar negeri, sampai pernikahan.

Djarot membantah jika ada skenario terkait bergabungnya Ahok ke PDIP. Dia hanya memastikan Ahok bakal mendaftarkan diri ke PDIP.

"Dia (Ahok) akan daftar," ucapnya ditanya apakah Ahok sudah resmi mendaftar ke PDIP.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓