Sukses

Tiga Cawagub DKI Sowan ke Anggota Dewan

Diharapkan cawagub yang terpilih dapat mendampingi Guberbur DKI Jakarta Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta bersama ketiga calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno bersilahturahmi ke Fraksi Golkar.

Ketiga cawagub tersebut yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Asraf Ali mengaku telah menunggu pertemuan cawagub dengan Fraksi Golkar. Asraf mengaku pihaknya tidak pernah menolak cawagub yang telah dipilih dari kedua partai pengusung di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kami menyatakan bahwa kami belum kenal pada saat acara diskusi hari ini kami kenal yang baru pertama kali juga bertemu," kata Asraf di gedung DPRD DKI, Selasa (29/1/2019).

Dia mengharapkan dengan adanya wagub yang terpilih nantinya dapat mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan berdampak postif untuk Jakarta.

Tak hanya ke Fraksi Golkar, anggota Fraksi PKS DKI Achmad Yani menyebut ketiga cawagub juga akan bersilahturahmi ke NasDem, PKB dan Gerindra.

Dia menyebut dengan bersilahturahmi dapat terjalin komunikasi dengan para anggota dewan.

"Sehingga ada kekeluargaan, biasanya kalau sudah merasa keluargaan bagaimana bisa saling memahami saling tolong menolong saling bantu membantu," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Kelayakan

Ketiga calon wakil gubernur DKI Jakarta yakni Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto, dan Abdurahman menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Hotel Aston, Jakarta Selatan. Salah satunya akan dipilih sebagai wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. 

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, dalam rangkaian fit and proper test yang digelar tertutup tersebut ketiga cawagub ditanyakan mengenai rencana kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah daerah sekitarnya.

"Ditanyakan oleh para panelis kepada kandidat, yang didalami adalah bagaimana rencana kerja sama dengan Pemda penyangga," kata Syakir, Minggu 27 Januari 2019.

Tak hanya itu, dia menyebut tim panelis juga mempertanyakan lebih dalam mengenai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Pemprov DKI Jakarta dan beberapa kerjasama lainnya. Syakir menyatakan ketiganya dapat menjawab dengan baik.

"Terkait dengan DPRD, kemudian juga support untuk pencapaian visi-misi gubernur seperti apa, dan isu-isu Jakarta," jelasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.