Sukses

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Papua

Pusat gempa berada di 27 kilometer Timur Laut Yalimo, Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi mengguncang kawasan Yalimo, Papua. Gempa bermagnitudo 5,6 itu terjadi pada pukul 20.03 WIB.

Lindu ini diketahui melalui situs resmi milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id pada Senin (28/1/2019).

Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer dan berada pada titik 3,56 Lintang Selatan-139,55 Bujur Timur. Pusat gempa berada di 27 kilometer Timur Laut Yalimo, Papua.

BMKG menyatakan, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami. BMKG akan terus memantau gempa dan bencana lain yang terjadi di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Bumi

  • Papua