Sukses

Kapolri Naikkan Pangkat Kabareskrim hingga Eks Direktur Penyidikan KPK

Tiga orang di antaranya mendapat kenaikan pangkat dari Brigjen menjadi Irjen. Sementara delapan lainnya baik dari Kombes menjadi Brigjen.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara korp raport atau kenaikan pangkat terhadap Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis bersama 11 perwira tinggi (Pati) lainnya di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Tiga orang di antaranya mendapat kenaikan pangkat dari Brigjen menjadi Irjen. Sementara delapan lainnya baik dari Kombes menjadi Brigjen.

Salah satu pati yang naik menjadi jenderal bintang dua adalah mantan Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Irjen Aris Budiman. Aris yang kini menjabat Ketua STIK Lemdiklat Polri itu naik pangkat bersama Irjen Basuki dan Irjen Coki Manurung.

Sementara delapan pati yang pecah bintang dari Kombes antara lain Brigjen Rajim Asianto, Brigjen Teguh Sarwono, Brigjen Jhonny Siahaan, dan Brigjen Hotman Simatupang. 

Selain itu ada juga Brigjen Sri Eko Prianggono, Brigjen Reynhard Saut Poltak Silitonga, Brigjen M Awal Chairuddin, dan Brigjen Suwarno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minus Arahan Kapolri

Tak ada arahan yang disampaikan Tito dalam upacara tersebut. Setelah pembacaan doa, Tito lalu memberikan selamat kepada 12 Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat diikuti oleh pejabat utama Mabes Polri lainnya.

Idham Azis enggan memberikan pernyataan saat hendak diwawancarai awak media yang meliput kegiatan tersebut.

Orang nomor satu di Bareskrim Polri itu hanya melambaikan tangan sambil menggandeng istrinya menjauh dari awak media.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.