Sukses

Iriana Jokowi Tanam Hidropronik Bersama Anak-Anak PAUD Banyuwangi

Iriana Jokowi melakukan kunjungan dinas ke Banyuwangi.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi PAUD Muslimat Khodijah 157 Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Dia didampingi Mufidah Jusuf Kalla dan ibu-ibu anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Setibanya di PAUD, Iriana dan rombongan langsung disambut oleh tarian gandrung. Kemudian, Iriana bersama anak-anak PAUD Muslimat Khodijah itu senam penerapan hidup bersih dan sehat. Iriana tampak ceria senam bersama anak PAUD.

"Ayo musiknya yang ceria," ucap Iriana Joko Widodo di PAUD Muslimat Khodijah Banyuwangi Jawa Timur, Senin (28/1/2019).

Di sana, Iriana, Mufidah Kalla, serta rombongan bertanam hidroponik di pot dan membuat lubang biopori untuk penyerapan air. Selanjutnya, dia melakukan praktik cuci tangan dan sosialisasi gemar makan ikan bersama anak-anak PAUD.

Tak lupa, Iriana juga memberikan bingkisan yang berisi peralatan sekolah dan perlengkapan makan. Anak-anak PAUD Muslimat Khodijah tampak antusias diberi hadiah oleh Ibu Negara.

"Semuanya dapat, tidak boleh berebut," kata Iriana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi Kanker Serviks

Setelah itu, Iriana dijadawalkan mengunjungi Puskesmas Kelurahan Gitik untuk melalukan sosialisasi CA Serviks, IVA Test. Kemudian, STIKES Banyuwangi dan GOR Banyuwangi untuk sosialisasi parenting dan anti narkoba.

Terakhir, Iriana bersera rombongan mengunjungi Blimbingsari creative craft. Di sana, dia akan meninjau produk-produk UMKM Banyuwangi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.