Sukses

JK: Hanya Tuhan yang Tahu Jumlah Masjid di Indonesia

JK mengatakan jumlah masjid di Indonesia mengalami kemajuan luar biasa saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla (JK) mengatakan jumlah masjid di Indonesia mengalami kemajuan luar biasa saat ini. 

"Angka masjid di Indonesia hanya Tuhan yang tahu. Ada yang pidato bilang satu juta, pasti semua percaya saja. Saya selalu mengatakan 800 ribu, tapi mungkin juga satu juta, ini perkembangan luar biasa sekali," ujar Jusuf Kalla saat membuka Rakornas Muslimat NU di Jakarta, Minggu malam (27/1/2019). 

Seperti dikutip dari Antara, JK mengatakan dengan jumlah masjid 800 ribu, maka setiap 225 orang muslim mulai dari bayi hingga dewasa memiliki satu masjid. 

Dia mengatakan masjid kini ada di mana-mana, baik di perkantoran, sekolah hingga pusat perbelanjaan atau mal. 

Dia menekankan keberadaan masjid di pusat perbelanjaan dapat membuat pusat perbelanjaan itu menjadi semakin ramai, karena memudahkan umat Muslim beribadah di sana. 

"Sekarang mal baru laku kalau ada masjid besar di atasnya, sehingga orang bisa shalat Jumat atau sahalat maghrib disana. Kita bersyukur Indonesia mengalami perubahan dengan sangat baik," jelas JK.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK