Keluarga di Nganjuk Senang Puput Akan Menikah dengan Ahok

Oleh Dian Kurniawan pada 28 Jan 2019, 06:03 WIB
Ahok berkumpul bersama keluarga, Bripda Puput, dan sahabat

Liputan6.com, Nganjuk - Pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan mantan Polwan Puput Nastiti Devi dikabarkan akan berlangsung pada 15 Februari 2019. Budhe Puput, Sunarwatik mengaku belum mendapatkan kabar pernikahan tersebut.

Namun Budhe Watik menyampaikan, seandainya Puput jadi menikah dengan Ahok, ia akan merasa senang. Budhe Watik merupakan kakak kandung dari Aiptu Teguh Sriyono, ayahnya Puput.

"Misalnya kalau keluarganya sampean juga akan menikah dengan orang besar, pastinya juga akan senang," tutur Budhe Watik, Minggu (27/1/2019).

Budhe Watik juga mengaku bahwa dirinya adalah pengagum berat Ahok dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. "Kedua dua orang itu, Pak Ahok dan Bu Risma tegasnya luar biasa," ujar budhe Watik.

Sebelumnya, rencana Pernikahan Ahok dengan Puput Nastiti Devi pada 15 Februari 2019, dibenarkan keluarga yang ada di Nganjuk, Jawa Timur.

"Orangtua Puput sudah memberikan baju seragam resepsi pernikahan yang akan digunakan saat acara iring-iringan resepsi pernikahan Puput dengan Ahok pada 15 Februari 2019 di Jakarta," tutur tante Puput, Sri Wilujeng, Kamis 24 Januari.

 

2 of 3

Keluarga Mendukung

Sri yang ditemui dikediamannya yang berlokasi di Jalan MT Haryono nomor 2 Kelurahan Ploso, Nganjuk, mengatakan pada Desember 2018, orangtua Puput datang ke Nganjuk.

"Orang tua Puput menemui kita semua dan menyampaikan info tentang rencana pernikahan Puput dengan Ahok yang akan dilakukan antara tanggal 14 hingga 15 Februari 2019," katanya.

Dia mengatakan bahwa keluarga di Nganjuk mendukung atas keputusan dari Puput untuk menikah dengan Ahok. "Puput akan melangsungkan pernikahannya di Jakarta, melalui KUA Jakarta, karena Puput sudah menjadi warga Jakarta," ujarnya.

Dia menuturkan bahwa dirinya mendapatkan kabar bahwa Ahok sudah belajar agama Islam saat berada di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Markas Korps (Mako) Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

"Kabarnya sudah belajar agama di LP sana, saya dengarnya gitu. Harapan kami dan seluruh keluarga ya kalau bisa nikah secara agama Islam," tuturnya.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓