Sukses

Adik Ahok: Veronica Tan Selalu Jadi Kakak yang Baik

Adik Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama, kecewa dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Liputan6.com, Jakarta - Adik Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama, kecewa dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Salah satunya terkait pernyataan Ahok saat bertemu dengan Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO).

Ketika itu, Ahok menyinggung soal alasannya akan menikahi Puput Nasti Devi. Saat memberikan jawaban tersebut, dia sempat menyindir Veronica Tan.

"Mama saya sudah bilang, 'Istri kamu itu harusnya pengganti saya, soal masak memasak, bikin kue dan mengurusi kamu. Yang dulu kan enggak mau," tutur Ahok dalam rekaman yang diunggah di situs berbagi video, Minggu (27/1/2019).

Hal tersebut pun ramai dibicarakan oleh netizen, tak terkecuali pengikut akun Instagram Fifi.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Veronica Tan menghadiri kampanye Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, 11 Februari 2017. Ahok dan Veronica dikaruniai tiga anak, Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama dan Daud Albeeneer Purnama. (AP Photo/Dita Alangkara)

Adik perempuan satu-satunya Ahok itu lalu mengomentari kekecewaan netizen. Fifi mengatakan, saat masih berhubungan baik, Ahok juga memuji-muji Vero.

"Dulu juga Puji sis vero selangit," tulis Fifi.

Dia tak habis pikir kenapa Ahok bercerai dengan Vero. Dia sempat meminta Ahok agar menunda pengajuan perceraian, untuk berpikir kembali.

Terlebih, bagi Fifi, Vero merupakan kakak perempuan yang baik. "Vero is always good sister to me."

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Pernikahan Ahok

Ahok bertemu dengan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) Kamis 24 Januari 2019 malam. Pertemuan itu diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di situs berbagi video.

Selain Ahok, ada mantan polwan Puput Nastiti Devi tengah berbincang-bincang dengan OSO. Keduanya pun mengklarifikasi soal rencana pernikahannya.

"Isu itu benar ya, kalau mau menikah?" tanya OSO.

Ahok yang duduk bersebelahan dengan Puput dan mengenakan kemeja biru serta celana jins membenarkannya.

"Iya. Mama saya bilang, 'Saya nggak mungkin ngurus kamu atau tinggal sama kamu terus, saya sudah 70 tahun, istri kamu itu harusnya jadi pengganti saya. Kamu harus menikah sekarang'," ucap Ahok menirukan ucapan sang ibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.