Polisi Beberkan Foto dan Video Artis Terlibat Prostitusi Online

Oleh Maria Flora pada 27 Jan 2019, 20:14 WIB

Patroli, Surabaya - Setelah satu bulan melakukan penyelidikan kasus perdagangan manusia dengan modus prostitusi online yang melibatkan artis, kepolisian Polda Jawa Timur kembali mendapatkan fakta baru berdasarkan data digital forensik.

Tim penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur berhasil mengunduh ribuan foto dan video artis dan model dari telepon seluler para tersangka muncikari.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (27/1/2019), menurut pengakuan para tersangka, foto-foto seronok tersebut dikirim langsung dari para artis ataupun model agar bisa mendapatkan pesanan.

Polisi masih mendalami apakah foto-foto artis dan model itu, kemudian dipublikasi kepada pihak lain atau pelanggan prostitusi. Jika terbukti menyebarkan konten pronografi, tidak menutup kemungkinan para saksi akan ditingkatkan statusnya menjadi tersangka.

Sementara itu, artis VA yang  dua kali batal diperiksa sebagai tersangka oleh tim penyidik akan kembali dijadwalkan pemeriksaannya Rabu, 30 Januari mendatang. Informasi terakhir yang diperoleh polisi dari tim kuasa hukumnya, pemeriksaan yang sedianya dilakukan pada Jumat, 25 Januari lalu dibatalkan karena tersangka sakit. (Galuh Garmabrata)