Sukses

Wapres JK Tinjau Lokasi Banjir di Makassar

Jusuf Kalla bertolak dari Jakarta menuju Makassar, untuk meninjau sejumlah lokasi bencana banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertolak dari Jakarta menuju Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. JK akan meninjau sejumlah lokasi bencana banjir, Minggu (27/1/2019).

JK bersama istri, Mufidah Kalla dan rombongan terbatas menggunakan pesawat khusus Kepresidenan BAe RJ-85, dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada pukul 07.00 WIB. Di perkirakan, JK dan rombongan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin pukul 10.20 WITA.

Juru Bicara Wapres Husain Abdullah mengungkap, saat tiba di Makassar, JK akan disambut Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdulah dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. "Dijadwalkan Wapres didampingi Gubernur Sulsel beserta rombongan langsung menuju lokasi banjir," kata Husain.

JK ke Makassar didampingi juga Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo.

Kemudian, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Soeharso Monoarfa, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Alwi Hamu, Staf Khusus Wapres M Abduh dan Tim Ahli Wapres M Ikhsan, serta Iskandar Mandji.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Wilayah Banjir

Usai melakukan kunjungan JK bersama rombongan didampingi Gubernur Sulsel menuju kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar untuk memimpin rapat tentang penanggulangan banjir. Selanjutnya, wapres bersama rombongan kembali ke Jakarta setelah rapat selesai.

Sebelumnya, bencana banjir terjadi dalam beberapa hari terakhir melanda Kota Makassar dan enam kabupaten di Sulsel disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang.

Enam wilayah yang sebagian daerahnya terendam banjir masing-masing Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.