Sukses

RS TNI Pematang Siantar Bantah Keluhan Personel TNI yang Viral

Keluhan Kapten Leo Sianturi dibantah Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Pematang Siantar Letkol CKM Suhartono.

Liputan6.com, Pematang Siantar - Ungkapan kekecewaan Kapten Infanteri Leo Sianturi tak terbendung, lantaran merasa tidak mendapat layanan sebagaimana semestinya dari Rumah Sakit TNI Pematang Siantar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (27/1/2019), video ini sempat viral di dunia maya karena dalam video tersebut Danramil Tanah Jawa Korem 022 Pantai Timur, Kabupaten Simalungun, itu sempat meminta tolong kepada Panglima TNI bahkan Presiden Joko Widodo agar bisa mendapat layanan kesehatan yang baik selama menjalani perawatan.

Keluhan Kapten Leo Sianturi dibantah Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Pematang Siantar Letkol CKM Suhartono. Dia menegaskan Rumah Sakit TNI Pematang Siantar memberikan layanan standar sesuai prosedur kepada semua pasien.

Kekesalan itu diduga karena dia kurang berkenan dengan prosedur layanan yang harus dilalui.

"Penyataan Kapten Leo Sianturi itu tidak benar. Pasien yang dirawat itu apalagi militer dirawat sesuai prosedur. Tidak ada pasien yang kami telantarkan," kata Komandan Dankesyah Letkol CKM Suhartono.

Kapten Leo Sianturi sempat menjalani perawatan dua hari sejak 24 Januari lalu atas penyakit asam urat akut, sebelum kemudian meminta untuk dipindahkan ke rumah sakit lain. (Rio Audhitama Sihombing)Â