Sukses

Bersantai Sambil Nikmati Durian Motong di Desa Agrowisata Banyumas

Satu kilogram buah durian dijual dengan harga Rp 60 ribu. Setelah itu kita tinggal memilih salah satu gasebo yang akan digunakan untuk bersantai sambil menikmati durian.

Liputan6.com, Banyumas - Tempat seluas 4 hektare ini khusus ditanami pohon durian jenis montong yang dikawinkan dengan jenis durian bawor. Inilah lokasi agrowisata yang berada di Desa Langgongsari, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (26/1/2019), sebelum masuk ke lokasi perkebunan, pengunjung bisa memesan durian terlebih dahulu. Durian lalu akan ditimbang dan dikupas petugas. 

Untuk harga 1 kilogram buah durian dijual  dengan harga Rp 60 ribu. Setelah itu tinggal memilih salah satu gasebo yang akan digunakan untuk bersantai sambil menikmati durian.

Selain puluhan gasebo, di lokasi bernama Bulak Barokah ini juga terdapat kolam ikan dan peternakan sapi, kambing, dan ayam kalkun.

Setiap harinya cukup banyak warga yang datang. Diharapkan ke depannya agrowisata yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ini bisa semakin maju dan banyak pengunjung. (Muhammad Gustirha Yunas)