Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga Sukoharjo di 6 Kecamatan

Oleh Maria Flora pada 26 Jan 2019, 13:03 WIB
Diperbarui 26 Jan 2019, 19:05 WIB

Liputan6.com, Sukoharjo - Dalam sepekan terakhir, angin kencang dan puting beliung telah merusak ratusan rumah warga di enam kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (26/1/2019), enam kecamatan yang dilanda angin kencang dan puting beliung yaitu Kecamatan Baki, Nguter, Kartosuro, Bulu, Tawangsari, dan Kecamatan Sukoharjo.

Di Kelurahan Jetis dan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, sebagian warganya kini masih sibuk memperbaiki rumah yang rusak akibat terpaan angin kencang. Namun, mereka masih khawatir tiupan angin kencang kembali terjadi.

Warga kini diimbau selalu waspada terkait potensi angin kencang yang pastinya diikuti oleh hujan deras.

Sementara itu, hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sedikitnya dua pohon angsana besar di tepi Jalan Kartini, Desa Tunggalpager, Pungging, Mojokerto, Jawa Timur, tumbang. Dua bangunan warung semi permanen pun rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena warung masih tutup.

Dinas Lingkungan Hidup dan relawan terjun ke lokasi untuk mengevakuasi batang pohon yang menimpa warung. (Muhammad Gustirha Yunas)