Sukses

Segera Menikah, Ahok Dihadiahi Cincin Ajaib oleh OSO

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mendapat hadiah berupa cincin berbatu merah delima dari Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mendapat hadiah berupa cincin berbatu merah delima dari Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

Berdasarkan informasi, Ahok dan Puput datang ke rumah OSO di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (24/1/2019) malam.

Awalnya, kedatangan Ahok ke kediaman OSO untuk mengembalikan cicin itu. Sebab, OSO sempat memberikan cincin tersebut saat menjenguk Ahok di penjara.

"Waktu saya jenguk beliau (Ahok) ini ke sana, saya bilang saya titipin cincin, cincin ini nggak boleh dicabut sampai keluar (penjara) dan nggak boleh ada gangguan, dan alhamdulilah ga ada gangguan," kata OSO.

Tapi sekarang, ketika Ahok akan mengembalikan cincin itu, OSO justru akan memberikannya.

"Sekarang begitu dia keluar, dia kembalikan kepada saya, sekarang saya titipkan cincin ini untuk selamanya," kata OSO kepada Ahok.

Mendengar hal itu, Ahok pun langsung kaget. "Waduh,".

OSO melanjutkan, cincin bernama Mirah Delima itu dia berikan untuk kebahagiaan Ahok dan Puput.

"Itu untuk kebahagiaan, percaya atau tidak itu untuk kebahagiaan dan kita mau beli juga nggak ada barangnya itu di mana?," kata OSO.

OSO meminta agar Puput juga ikut menjaga cincin tersebut. Sebab, kata OSO cincin tersebut cocok untuk Ahok.

"Dia (cincin) sudah sayang sama orang ini (Ahok). Ini bikin bahagia, itu dijaga berdua ya. Kalau dulu dijaga sendiri, sekarang dijaga berdua," kata OSO.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cincin Ajaib

Hal yang membuat cincin itu istimewa bagi Ahok dan OSO adalah batu merah delima yang bertengger di cincin tersebut dapat menyala saat disentuh dengan air.

"Orang bilang itu pake baterailah, pakai itu pakai ini, kalau baterai setahun dah habis," kata OSO.

Kemudian, Puput bercerita saat menjenguk Ahok di Mako Brimob, Ahok kerap pamer soal cincin tersebut.

"Kebetulan Yeobo (Ahok), kasih tahu saya, kasih tunjuk saya soal cincin bisa menyala. Wah kok bisa? Keren amat. Itu batu apa?," cerita Puput.

Ahok pun langsung menunjukkan kehebatan cincin tersebut.

"Cincin menyala jika disentuh dengan air, ini 7 gelas masih tembus nih (cahayanya). Nggak tau lah nih barang dari mana," kata Ahok.

Ahok juga bercerita tak hanya kepada Puput, dia juga pamer kepada para polisi saat dia ditahan di Mako Brimob.

"Pokoknya semua polisi kaget, kita main sulap terus di penjara. Polisi tanya itu batu apa? itu batu merah delima itu," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.