Sukses

Top 3 News: Calon Istri Ahok Sudah Keluar dari Polri

Cinta Ahok dan Bripda Puput bersemi ketika perempuan 22 tahun itu mengantarkan makanan ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Top 3 News hari ini, kabar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok usai bebas dari Mako Brimob, masih jadi topik hangat publik. Terlebih soal kisah asmaranya dengan seorang polwan bernama Puput Nastiti Devi yang tak lain merupakan mantan ajudan Veronica Tan. 

Dikabarkan keduanya akan segera menikah di pertengahan Februari. Tapi benarkah 15 Februari 2019 akan jadi hari bahagia Ahok dan Puput? Hingga kini masih misteri.

Sementara itu, musikus Tanah Air, Addie MS mengungkapkan kekagumannya pada sosok Bripda Puput. Calon istri pria yang kini ingin disapa BTP itu tidak hanya memiliki pribadi yang baik, tapi juga sangat menghargai orang lain. 

Di sisi lain, kebebasan Ahok tidak hanya disambut gembira keluarga dan para pendukungnya. Seorang ahli waris dari Mbah Priok bahkan menggelar syukuran dengan memotong seekor kerbau. 

Konon dia telah menyiapkan kerbau tersebut sejak tiga bulan sebelum Ahok bebas. Apa alasan Habib Hasan Alhaddad menggelar acara tersebut? 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 25 Januari 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 3 Hal tentang Bripda Puput, Polwan Calon Istri Ahok

Cinta Ahok dan Bripda Puput sendiri bersemi ketika perempuan 22 tahun itu mengantarkan makanan ke Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sampai pada akhirnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi yang merupakan teman Ahok, mengungkapkan keduanya segera menikah pertengahan Februari 2019.

Meski sempat dibantah adik Ahok, Fifi Lety Indra Purnama, Bripda Puput hadir dalam acara syukuran keluarga dan rekan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Puput bahkan dikabarkan telah mengundurkan diri dari kepolisian sejak 9 Januari 2019 lalu. Surat pengunduran Puput sebagai anggota Polri juga sudah disetujui oleh personel (Watpers) Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ahok Bebas, Ahli Waris Mbah Priok Syukuran Potong Kerbau

Habib Abdullah Alaydrus, atau yang dikenal sebagai Habib Sting, menggelar syukuran atas bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari penjara.

Sebagai ungkapan syukur, ahli waris Habib Hasan Alhaddad yang dikenal sebagai Mbah Priok ini, memotong seekor kerbau berukuran besar. 

Teman dekat Ahok, Mohamad Guntur Romli yang mengaku datang dalam acara syukuran itu mengatakan, Habib Sting memang sudah menyiapkan kerbau tersebut tiga bulan sebelum Ahok bebas.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ketika Ahok Terpukau Mencoba Simpang Susun Semanggi

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah bebas dari penjara Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Ahok bebas murni pada Kamis, 24 Januari 2019 kemarin.

Vlog pertama miliknya sudah diunggah. Video tersebut diambil saat perjalanan pulang Ahok bersama sang anak, Nicholas Sean di dalam mobil.

Ahok kemudian bertanya kepada sopir apakah akan melewati Simpang Susun Semanggi? Simpang Susun Semanggi merupakan hasil gagasan Ahok ketika memimpin Ibu Kota.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.