Isi Vlog Perdana Ahok, Nasihati Anak hingga Terpesona Jalanan Jakarta

Oleh Devira Prastiwi pada 26 Jan 2019, 06:34 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah menghirup udara bebas. Ia bebas murni dari penjara Mako Brimob Kelapa Dua Depok kemarin, Kamis 24 Januari 2019.

Saat bebas, Ahok pun langsung memanfaatkannya dengan membuat video blog atau vlog. Putra sulungnya Nicholas Sean Purnama turut serta dalam vlog perdananya tersebut. Video diambil saat perjalanan pulang Ahok dari penjara ke kediamannya.

Dalam video berjudul BTP VLOG #1 - PULANG, terlihat keakraban Ahok dengan Nico. Pada awal video, mereka berdua berbincang soal rencana Nico yang pada tahun depan akan ke Australia. Kemudian ia pun menasihati sang anak.

Selama di perjalanan, Ahok nampak melihat kanan kiri jalanan Ibu Kota dan gedung-gedungnya yang dirasa berubah. Bahkan, untuk pertama kalinya, Ahok mencoba Simpang Susun Semanggi.

Berikut isi vlog perdana Ahok yang diunggah Jumat (25/1/2019) dihimpun Liputan6.com:

 

2 of 6

1. Lupa Pemilu 2019 dan Ingin Nonton Film

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ngevlog pertama kali bersama putra sulungnya Nicholas Sean Purnama. (Youtube: Panggil Saya BTP)

Ahok yang ditemani putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama terlihat lupa jika tahun ini merupakan tahun Pemilu.

"Oh banyak amat ini sekarang ya, kampanye bener ini semua ya, betul ya. Masa kampanye ini ya? Foto-foto, spanduk," kata Ahok.

Mantan suami Veronica Tan ini juga menyebutkan berbagai keinginannya setelah bebas dari penjara. Misalnya saja Ahok ingin menonton film-film lama yang selama dua tahun terakhir tidak ditontonnya.

"Iya nanti kita nonton, papa pengen nonton, mau nonton bioskop. Gini aja, DVD-nya udah jual belum film-film lama yang udah lewat tahun lalu itu? Kita bikin home theater aja di rumah," ucapnya.

 

3 of 6

2. Pamer Cincin

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ngevlog pertama kali bersama putra sulungnya Nicholas Sean Purnama. (Youtube: Panggil Saya BTP)

Pada video tersebut, Ahok sempat pamer cincin ajaibnya.

"Kasih air dikit. Nanti liat ya. Ini cincin ajaib ini. See ya," kata Ahok sambil menyentuh batu di cincin tersebut setelah mencelupkan jarinya di air yang diberi Nico.

Batu cincin itu pun menyala ketika disentuh Ahok.

"Wow," ujar Nico. "Pake baterei ya?" lanjut dia.

"Enggak batrei ini.. Hahahaha..Bukan baterei ini," jawab Ahok.

"Hah?" respons Nico terheran-heran.

"Nih, dari luar ini (nyentuhnya). Bukan baterai," kata Ahok.

 

4 of 6

3. Jajal Simpang Susun Semanggi

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ngevlog pertama kali bersama putra sulungnya Nicholas Sean Purnama. (Youtube: Panggil Saya BTP)

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut takjub dengan salah satu gedung yang baru dilihatnya saat perjalanan pulang.

"Nih bagus nih gedungnya nih, kaca-kaca ini, baru ini. Sudah lama ya udah lama, lama enggak liat aja nih gua," ucap Ahok.

Ahok sesekali melihat jalanan. Ia mengintip dari jendela mobil.

Ahok kemudian bertanya kepada sopir apakah akan melewati Simpang Susun Semanggi? Mereka pun melewati jalan tersebut. Seperti diketahui, Simpang Susun Semanggi merupakan hasil gagasan Ahok ketika memimpin Ibu Kota.

Simpang Susun Semanggi diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Kamis 17 Agustus 2017. Saat itu, Ahok sudah mendekam di dalam dinginnya hotel prodeo.

"Oh naiknya di ujung. Bundaran HI, Monas, Harmoni, langsung naik. We try (kita coba)," kata Ahok.

"Emang enggak pernah?" kata Nico.

"Enggak pernah lah, orang diresmikan papa sudah ditahan, sudah dikurung. Waktu belum jadi saja saya naik sini, waktu mau nyambung aja papa naik. Oh, baru sekarang kita lihat," sambung Ahok.

"Oh ini muter, ini Hilton, oh ini di atas tol. Di desak-desak jadi juga nih," ucap Ahok.

Ketika berada di atas Simpang Susun Semanggi, Ahok terlihat terkesima. Ia sesekali celingak-celinguk melihat kiri kanan jalan di Simpang Susun Semanggi. Ahok nampak kagum dengan Simpang Susun Semanggi hasil gagasannya.

 

5 of 6

4. Janji Bagikan Pengalaman Hidup

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ngevlog pertama kali usai bebas dari penjara. (Youtube: Panggil Saya BTP)

Dalam video tersebut, Ahok pun berjanji akan mengunggah video latihan band bersama dengan kerabat dan narapidana lainnya ke aplikasi berbasisi video itu. Namun dengan satu syarat, akun Youtube miliknya harus banyak yang subscribe.

"Jadi gini, minimal kalau yang mau tahu tentang papa keluar (dari penjara) kan bisa nonton," kata Ahok pada Nicholas Sean yang tertawa-tawa mendengar jawaban sang ayah.

"Kalau banyak yang subscribe, suka. Mau nonton, Papa mau kasih upload yang latihan nyanyi teman penjara," sambung dia.

Mantan narapidana kasus penodaan agama ini mengaku tidak bisa menyanyi. Namun, selama menjalani masa penahanan di Mako Brimob, dia malah melakukan kegiatan tersebut.

"Padahal enggak bisa nyanyi, di sini (Mako Brimob) malah belajar nyanyi," tutur Ahok.

6 of 6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓