Sukses

Rayuan Maut Moncong Putih Dekati Ahok

PDIP membuka lebar pintu dan menunggu Ahok.

Liputan6.com, Surabaya - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum mendaftar sebagai kader PDIP. Menurut Hasto, Ahok masih ingin menikmati waktu bersama keluarga.

"Pak Ahok namanya juga baru bebas, Pak Ahok kan banyak agenda pribadi," katanya saat Safari Politik PDIP di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/1/2019).

Hasto menyatakan, PDIP membuka lebar pintu dan menunggu sampai Ahok siap menjadi anggota partai berlambang banteng itu.

"Nanti kita tunggu, namanya PDIP terbuka. Kapitra bergabung, banyak tokoh (gabung)," katanya.

Soal rencana PDIP mengajak Ahok untuk bersafari politik memenangkan Jokowi-Maruf, Hasto menyebut Ahok masih ingin berlibur dengan keluarga terlebih dahulu.

"Kita hargai privasinya, sekarang (biarkan) untuk jalankan agenda pribadi sekarang disebut Pak BTP. Ahok masih urusan pribadi dulu, ya keliling Indonesia dulu, mungkin keluar negeri," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Safari Politik di Jatim

Sebelumnya, PDIP menggelar safari politik di sejumlah daerah di Jawa Timur. Hasto Kristiyanto mengatakan safari politik itu digelar untuk menguatkan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf di kawasan Tapal Kuda, Jawa Timur.

"Meskipun elektabilitas Pak Jokowi di Jawa Timur sudah di atas 63 persen, tetapi konsolidasi harus tetap dilakukan, khususnya untuk wilayah Tapal Kuda Jawa Timur," ujar Hasto

Tapal Kuda adalah nama sebuah kawasan di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di bagian timur. Dinamakan Tapal Kuda karena bentuk kawasan tersebut dalam peta mirip dengan bentuk tapal kuda. Kawasan Tapal Kuda meliputi Pasuruan (bagian timur), Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi.

Selain Hasto, dalam Safari Politik VI di Jawa Timur kali ini, PDIP mengutus mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat serta Habib Soleh selaku perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin untuk menemani Hasto Kristiyanto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.