Sukses

Ahok Bebas, Ahli Waris Mbah Priok Syukuran Potong Kerbau

Guntur mengatakan syukuran itu digelar karena Habib Sting menganggap Ahok sebagai orang yang baik.

Liputan6.com, Jakarta - Habib Abdullah Alaydrus, atau yang dikenal sebagai Habib Sting, menggelar syukuran atas bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari penjara.

Sebagai ungkapan syukur, ahli waris Habib Hasan Alhaddad yang dikenal sebagai Mbah Priok ini, memotong seekor kerbau berukuran besar. 

Teman dekat Ahok, Mohamad Guntur Romli yang mengaku datang dalam acara syukuran itu mengatakan, Habib Sting memang sudah menyiapkan kerbau tersebut tiga bulan sebelum Ahok bebas.

Menurut dia, Syukuran itu digelar karena Habib Sting menganggap Ahok sebagai orang yang baik.

"Tadi Habib Sting cerita sudah mempersiapkan acara syukuran ini dari tiga bulan lalu, kerbaunya besar sekali, Habib Sting selalu mengingat kebaikan BTP," ucap Guntur Romli saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (25/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ahok Tidak Hadir

Sayangnya, Ahok tidak bisa datang dalam syukuran itu. Ahok yanya menyampaikan salam dan mengutus kakak angkatnya, Nana Riwayatie, hadir dalam acara syukuran tersebut.

"Sebenarnya BTP diundang cuma tidak bisa datang hanya menyampaikan salam dan permohonan maaf, BTP sebenarnya ingin sekali melihat pembangunan Mbah Priuk yang tetap dibantu meski dari dalam penjara," ucap politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.