Sukses

Disarankan Cuti Politik, Ini yang Akan Terjadi Jika Ahok Dukung Jokowi Saat Ini

Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie menyarankan agar mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok cuti sementara dari dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie menyarankan agar eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok cuti sementara dari dunia politik.

Ahok baru saja bebas setelah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari atas kasus penodaan agama.

"Jangan dulu berafiliasi politik sama Jokowi maupun Prabowo. Kendati dipinang, lupakan dulu. Lantaran saat ini lagi sensitif dan suhu politiknya agak panas," kata Jerry di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Menurut dia, sebaiknya tidak terburu-buru terjun ke politik. "Ini bisa punya impact (dampak) yang kurang baik. Cuti politik untuk sementara dulu dengan berbagai considering (pertimbangan)," ujar Jerry.

Jerry menilai Ahok tidak akan bisa bernafas lega jika dia bergabung dengan salah satu paslon sebab kasus RS Sumber Waras dan pembelian lahan Cengkareng akan digoreng.

"Kasus RS Sumber Waras saya duga masih akan digoreng ke ranah pilpres jika dia masuk di timses Jokowi. Bagi saya Ahok jangan dulu berpolitik for a while time (sementara waktu) karena membahayakan dirinya," ucap Jerry.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Bergabung dengan Jokowi-Ma'ruf

Politikus PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, berharap Ahok bisa bergabung dengan tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin. Artinya, mantan Gubernur DKI itu langsung terjun berpolitik.

"Yah semoga Pak Ahok bisa bergabung," kata Ganjar.

Menurut dia, bergabungnya Ahok, pasti membawa pengaruh untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Khususnya untuk menaikkan elektabilitas.

"Kalau bergabung pasti akan punya pengaruh. Karena followersnya banyak," ujar Ganjar.

Reporter : Dedi Rahmadi

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi