Sukses

Ahok Dikabarkan Pulang ke Belitung 28 Januari

Ahok sempat dijadwalkan pulang ke Belitung selepas bebas dari Mako Brimob.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah kediaman Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Desa Lenggang, Kepulauan Bangka Belitung, terlihat sepi dan lengang, Kamis (24/1/2018) sore. Pagi harinya, Ahok baru saja bebas dari rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Pantauan Antara di belitung Timur, tak tampak aktivitas di rumah berlantai dua tersebut. Sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama sempat dikabarkan akan langsung pulang ke kampung halamannya selepas bebas dari Rutan Mako Brimob.

Beberapa awak media juga terlihat menunggu kedatangan Ahok di Bandara internasional HAS Hanandjoedin di Tanjung Pandan.

Sebagian lagi menunggu di kediamannya di Gantung, Belitung Timur. Supardi, salah seorang penjaga di rumah Ahok menyebutkan belum mengetahui pasti rencana Ahok akan pulang ke rumah tersebut.

"Sampai saat ini masih kosong belum tahu kabarnya kapan pak Ahok ke sini," ujarnya.

Ia menyebutkan, seminggu yang lalu ibunda Ahok sempat datang ke rumah tersebut dan terlihat mengambil beberapa barang sebelum berangkat ke Jakarta.

Menurut dia, berdasarkan informasi terbaru yang diterimanya dari pihak keluarga, Basuki Tjahaja Purnama akan pulang ke rumahnya tersebut pada tanggal 28 Januari mendatang.

"Kabarnya tanggal 28 mungkin, sekarang di Jakarta dulu, kemudian ke luar negeri liburan. Tapi kami belum tahu pasti," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kosong

Ia mengatakan, rumah tersebut sehari-harinya memang dalam keadaan kosong. Hanya ada asisten rumah tangga yang bertugas di sana.

"Rumah ini memang kosong hari biasanya cuma ada pembantu aja di dalam dan kami petugas jaga," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.