Sukses

Ahok Bebas, Adik Kandung: Finally...

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah bebas dari penjara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah bebas dari penjara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia pun kembali berkumpul bersama keluarganya.

Kebersamaan Ahok dan keluarganya dibagikan sang adik, Fifi Lety Indra Purnama melalui akun instagramnya, Kamis (24/1/2019).

Dalam unggahan tersebut terlihat Ahok yang kini ingin disapa BTP, bersama ibunda, dan adik-adiknya dan putra sulungnya Nicholas Sean Tjahaja Purnama.

"Finally....#BTP #family #manproposesgoddisposes," demikian tulisan yang diunggah @fifiletytjahajapurnama.

Ahok resmi bebas dari tahanan usai menjalani hukumannya selama 1 tahun 8 bulan dan 15 hari di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Pria yang kini ingin dipanggil BTP itu meninggalkan Mako Brimob pukul 07.30 WIB.

"Kami sampaikan informasi menyangkut pembebasan Ahok, bahwa hari ini 24 Januari 2019. Tadi pukul 07.00 WIB, sudah dibebaskan. Berlokasi di Rutan Mako Brimob," kata Kalapas Cipinang Kelas I R Andika Dwi Prasetya, di kantornya Jakarta Timur, Kamis (24/1/2019).

Menurut dia, dokumen yang diurus sebelum bebas, bukan administrasi yang rumit. Oleh karena itu, pagi tadi, Ahok sudah usai bebas murni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebas

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok bebas dari penjara dijemput keluarganya. Saat pertama kali menghirup udara bebas, Ahok langsung memeluk putra sulungnya, Nicholas Sean Tjahaja Purnama.

Tak lama setelah kebebasan Ahok, Nicholas yang akrab dipanggil Nico mengunggah fotonya bersama sang ayah.

"He's back. My dad's a free man! Thank you everyone for the support," tulis Nico dalam akun Instagramnya, @nachoseann, Kamis (24/1/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.