Ahok Berkumpul Bersama Keluarga, Sahabat hingga Bripda Puput

Oleh Delvira Hutabarat pada 24 Jan 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 24 Jan 2019, 14:45 WIB
Ahok berkumpul bersama keluarga, Bripda Puput, dan sahabat
Perbesar
Ahok berkumpul bersama keluarga, Bripda Puput, dan sahabat. (Instagram @happydjarot)

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah bebas dari Mako Brimob pagi tadi. Usai meninggalkan Mako Brimob, mantan orang nomor satu di DKI tersebut menggelar syukuran dengan keluarga.

Syukuran itu dihadiri anak sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama; ibu Ahok; kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie; dan adik Ahok, Fifi Lety Indra Purnama.

Syukuran itu juga dihadiri oleh calon istrinya, Bripda Puput Nastiti. Ada pula sahabat Ahok, Djarot Saiful Hidayat dan istrinya, Happy Djarot.

Kebersamaan tersebut diunggah oleh Happy Djarot dalam akun Instagramnya @happydjarot, Kamis (24/1/2019).

"Quality time," tulis Happy pada insta storynya.

Dia juga mengunggah 4 foto soal kebersamaan mereka di timeline Instagramnya. Foto kelima yang diunggahnya merupakan ungkapan selamat datang untuk Ahok. "Welcome Home."

Ahok keluar dari Mako Brimob sekitar pukul 07.30 WIB. Ia dijemput langsung oleh putra sulungnya, Nicholas Sean beserta keluarga dan tim Basuki Tjahaja Purnama.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bebas setelah menjalani hukuman penjara dua tahun karena terbukti melanggar 156a tentang penistaan agama.

2 dari 3 halaman

Kata Sang Putra Sulung

Foto kebersamaan Ahok bersama keluarga dan sahabat
Perbesar
Foto kebersamaan Ahok bersama keluarga dan sahabat. (Instagram @happydjarot)

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok bebas murni setelah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan dan 15 hari. Saat pertama kali menghirup udara bebas, Ahok langsung memeluk putra sulungnya, Nicholas Sean Tjahaja Purnama.

Tak lama setelah kebebasan Ahok, Nicholas yang akrab dipanggil Nico mengunggah fotonya bersama sang ayah.

"He's back. My dad's a free man! Thank you everyone for the support," tulis Nico dalam akun Instagramnya, @nachoseann, Kamis (24/1/2019).

Unggahannya ini mendapatkan 22.300 likes dan 3215 komentar dari netizen hingga pukul 10.44 WIB. Mereka pun mengucapkan selamat atas kebebasan Ahok.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓