Sukses

Pendukung Kecewa Tak Dapat Saksikan Langsung Ahok Bebas

Pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kecewa karena tidak dapat melihat idolanya secara langsung saat bebas.

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kecewa karena tidak dapat melihat idolanya secara langsung saat bebas. Padahal, beberapa di antara mereka sudah menunggu sejak Rabu 23 Januari 2019 malam di Mako Brimob Kelapa dua, Depok, Jawa Barat.

Warga Pasar Induk Keramat Jati, Nick mengaku sudah menunggu sejak pukul 07.00 WIB. "Kecewa," kata dia seperti dilansir Antara, Depok, Kamis (24/1/2019).

Ahok ditahan atas dakwaan soal Surat Al-Maidah 51. Dia dijemput oleh keluarganya di Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Dia resmi bebas dari tahanan usai menjalani hukumannya selama 1 tahun 8 bulan dan 15 hari di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Pria yang kini ingin dipanggil BTP itu meninggalkan Mako Brimob pukul 07.30 WIB.

"Kami sampaikan informasi menyangkut pembebasan Ahok, bahwa hari ini 24 Januari 2019. Tadi pukul 07.00 WIB, sudah dibebaskan. Berlokasi di Rutan Mako Brimob," kata Kalapas Cipinang Kelas I R Andika Dwi Prasetya, di kantornya Jakarta Timur, Kamis (24/1/2019).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Putra Sulung Ahok

Saat pertama kali menghirup udara bebas, Ahok langsung memeluk putra sulungnya, Nicholas Sean Tjahaja Purnama. Tak lama setelah kebebasan Ahok, Nicholas yang akrab dipanggil Nico mengunggah fotonya bersama sang ayah.

"He's back. My dad's a free man! Thank you everyone for the support," tulis Nico dalam akun Instagramnya, @nachoseann, Kamis (24/1/2019).

Unggahannya ini mendapatkan 22.300 likes dan 3215 komentar dari netizen hingga pukul 10.44 WIB. Mereka pun mengucapkan selamat atas kebebasan Ahok.

"All the best sir. Welcome back," tulis seorang netizen.

"Jadi ini rasanya 2thn ga liat muka Pak Ahok, Seneng banget skrg 😭😭😭. Welcome back Pak!" tulis yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.