Sukses

Ahok Bebas, Bripda Puput Nastiti Urus Rencana Pernikahan

Surat-surat yang diurus itu adalah surat N1, N2, dan N3, yang merupakan surat numpang menikah. Aslih juga membenarkan bahwa rencananya Bripda Puput akan dipinang oleh Ahok.

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bebas murni hari ini, Kamis (24/1/2019), setelah menjalani masa penahanan setahun delapan bulan di Rutan Cipinang cabang Mako Brimob. Kabar tersiar, Ahok akan melangsungkan pernikahan dengan Bripda Puput Nastiti.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Lurah Pasir Gunung Selatan, Aslih Sinten, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (24/1/2019). Menurutnya, pihak keluarga Bripda Puput sudah mengurus perihal administrasi untuk pernikahan polisi wanita tersebut.

"Kita bantu surat pengantar doang," kata Aslih.

Surat-surat yang diurus itu adalah surat N1, N2, dan N3, yang merupakan surat numpang menikah. Aslih juga membenarkan bahwa rencananya Bripda Puput akan dipinang oleh Ahok.

"Kalau bukan sama si Ahok, enggak mungkin sama saya," seloroh Aslih.

Adapun pengurusan dilakukan pekan lalu dan atas persetujuan orangtua Bripda Puput. Selama ini, kata Aslih, Puput tercatat sebagai warga yang tinggal di Kompleks Mako Brimob.

"KTP, KK masih Cimanggis makanya saya layani," kata Aslih.

Beredar kabar bahwa pernikahan Ahok akan dilangsungkan di Menteng, Jakarta Pusat, namun Camat Menteng Paris Limbong menyatakan tidak mengetahui kabar tersebut.

"Sepanjang yang saya tahu, enggak ada, entah kalau ke Dukcapil," kata Paris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semringah

Ahok telah menjalani hukumannya terkait kasus penodaan agama selama 1 tahun, 8 bulan, dan 15 hari. Hari ini, Kamis (24/1/2019), mantan Gubernur DKI Jakarta itu bebas murni.

Ima mengatakan, saat pertama kali menghirup udara bebas, Ahok terlihat terus tersenyum dan langsung memeluk putra sulungnya.

"Senyum semringah dan langsung peluk Nico dan teman-teman," ujar dia.

Ahok dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean Purnama dan Tim BTP. “Dijemput putra sulungnya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP,” kata Ima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.