Sukses

Kapolri Lantik Kabareskrim dan 10 Jabatan Tinggi Polri

Upacara pelantikan dan sertijab Kabareskrim dan 10 pejabat Polri lainnya ini mengacu pada Surat Telegram nomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melantik dan memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kabareskrim dan 10 pejabat tinggi Polri lainnya. Pelantikan dan Sertijab berlangsung di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Upacara pelantikan dan sertijab Kabareskrim dan 10 pejabat Polri lainnya ini mengacu pada Surat Telegram nomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019. Surat telegram tersebut ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Eko Indra Heri.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-Undang Republik Indonesia 1945 dan NKRI bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercaya kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan penuh tanggung jawab," ucap Tito memimpin sumpah jabatan.

"Saya akan bekerja dengan jujur, disiplin, bertanggung jawab, cermat, demi kepentingan masyarakat Bangsa dan Negara," lanjut sumpah jabatan itu.

Adapun para jenderal yang diambil sumpah dan melaksanakan sertijab antara lain, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Unggung Cahyono menggantikan Komjen Lutfi Lubihanto dalam rangka persiapan pensiun.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Arief Sulistyanto menggantikan Komjen Unggung Cahyono.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Irjen Idham Azis menggantikan Komjen Arief Sulistyanto.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menggantikan Irjen Idham Azis.

Asisten Kapolri Bidang Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Irjen Agung Sabar Santoso menggantikan Irjen Gatot Eddy Pramono.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Hamidin menggantikan Irjen Umar Septono yang dimutasi menjadi Wakil Inspektur Pengawasan Umum (Wairwasum) Polri.

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Rudy Sufahriadi menggantikan Irjen Deden Juhara dalam rangka persiapan pensiun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.