Sukses

Perjuangan Penyandang Disabilitas Ingin Melihat Langsung Ahok Bebas

Ramjan merupakan salah satu simpatisan Ahok atau biasa disapa Ahoker.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria paruh baya yang mengenakan kursi roda tampak kelelahan. Salah satu tangannya memegang gagang besi yang ada di sisi kanan kursi dan dijadikannya penopang kepala.

Pria itu bernama Ramjan, seorang penyandang disabilitas yang mengaku sangat mengidolakan Ahok. Dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB, dia bertolak dari kediamannya di Jatinegara Jakarta Timur ke Mako Brimob Kelapa 2 Depok dengan menumpang Angkutan Umum 112 Jurusan Kampung Rambutan-Depok.

Kedatanganya untuk melihat kebebasan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ramjan merupakan salah satu simpatisan Ahok atau biasa disapa Ahoker.

Ia mengatakan, tidak mempersiapkan penyambutan secara khusus. Semuanya serba mendadak.

"Saya buru-buru datang karena baca berita kebebasannya masih simpang siur jamnya. Ada yang bilang jam 8 pagi. Ada yang bilang dini hari. Daripada saya tidak bisa melihat. Saya putuskan datang pagi tadi," ucap dia kepada Liputan6.com, Kamis (24/1/2019). 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Kembali Jadi Pemimpin

Ramjan mengaku sangat mengidolakan Ahok sejak menjabat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia kagum dengan sosoknya yang tegas, jujur dan bijaksana ketika memimpin Jakarta.

"Saya suka sekali dengan beliau. Baru kali ini saya melihat ada gubernur seperti beliau," ucap dia.

Ia pun berharap Ahok kembali berpolitik dan dipercaya kembali menjadi pemimpin. Baginya, Ahok salah satu gubernur yang peduli terhadap kaum difabel.

"Ahok ini sangat memperhatikan kami. Saya ingat betul pertama kali beliau bagaimana sangat saya dengan kami (kaum difabel)," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.