Sukses

Kebakaran Hanguskan Puluhan Kios di Pasar Seketeng Sumbawa

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WITA ini melanda disaat kondisi pasar terbesar di Sumbawa ini tengah ramai oleh pembeli.

Liputan6.com, Sumbawa - Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, puluhan kios dan lapak pedagang di Pasar Induk Seketeng, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Rabu siang terbakar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (24/1/2019), besarnya kobaran api akibat banyaknya bahan material kios yang mudah terbakar. Hembusan angin kencang juga membuat api cepat merambat ke sejumlah kios lainnya hingga menghanguskan puluhan kios khususnya di blok pedagang pakaian dan garmen.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WITA ini melanda disaat kondisi pasar terbesar di Sumbawa ini tengah ramai oleh pembeli. Para pedagang juga berusaha mengevakuasi barang dagangan mereka untuk mengurangi kerugian.

Sedikitnya, lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Namun, akses masuk pasar yang sempit disertai ramainya warga membuat petugas kesulitan menjangkau titik api. Api berasal dari salah satu kios pedagang konveksi.

Api berhasil dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran dibantu warga berjibaku selama 3 jam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat kebakaran, kerugian para pedagang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Muhammad Gustirha Yunas)