Sukses

Jokowi: Selamat Ulang Tahun ke 71+1 Ibu Megawati

Jokowi hadir dalam perayaan HUT Megawati yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-72.

"Tadi di ruang di sana saya menyampaikan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dalam hari yang berbahagia ini, saya menyampaikan ulang tahun yang ke 71+1," kata Jokowi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Jokowi hadir dalam perayaan HUT Megawati yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap Megawati selalu diberikan kesehatan dan kebahagian.

"Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau dan Allah selalu memberikan kebahagian kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Jokowi.

Dalam perayaan HUT Megawati ini, Menteri Kabinet Gotong Royong memberi hadiah dengan peluncuran buku tentang rekam jejak pemikiran, keputusan dan dinamika kepemimpinan Megawati, berjudul The Brave Lady.

"Para menteri kabinet gotong royong yang memiliki mata hati yang sama, dan tergabung dalam pertemuan rutin: Arisan Paguyuban Nusantara, memberikan pandangannya atas kepemimpinan Presiden ke-5 tersebut," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan pers, Rabu (23/1/2019).

Buku ini berisi pandangan Kabinet Gotong Royong terhadap Megawati. Buku The Brave Lady bermuatan testimoni para menteri Kabinet Gotong Royong.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Berjasa

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Yasonna menilai Ketua Umum PDIP itu sebagai sosok negarawan yang penuh inspirasi dan berjasa untuk Indonesia.

‎"‎Buat saya Ibu Mega adalah seorang tokoh negarawan. Beliau sudah banyak berjasa untuk bangsa, dan negara. Mempunyai pandangan-pandangan visioner masalah-masalah negara. Konsisten mengenai ideologi," kata Yasonna di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Yasonna yang merupakan kader PDIP menilai, Megawati merupakan sosok pemimpin yang konsisten menerapkan ideologi. Bahkan, Megawati dianggap mampu membuat partai berlambang kepala banteng itu tetap solid dan menjadi partai yang modern.

"Sebagai kader, saya melihat selama kepemimpinan beliau memimpin PDI Perjuangan, beliau konsisten menerapkan ideologi. Beliau berhasil membawa PDI Perjuangan menjadi salah satu partai terbesar di republik ini," ujar dia.

"Beliau (Megawati) penuh inspirasi untuk mendorong kader-kader selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa, dan negara. Saya kira begitu ya," tambah Yasonna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati