Sukses

Top 3 News: Benarkah Ahok Akan Menikahi Bripda Puput?

Februari 2019, konon adalah hari dimana Ahok akan segera melepas status dudanya dengan menikah dengan polwan cantik Bripda Puput Nastiti Devi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Top 3 News hari ini, kabar kebebasan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi berita yang paling hangat dibicarakan. Besok, 24 Januari 2019 merupakan hari dimana mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan keluar dari Rutan Mako Brimob, Depok.

Terkait kebebasannya, Ahok meminta para pendukungnya tidak melakukan penyambutan pada hari bebasnya nanti. Karena dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban umum.

Kabar pernikahannya dengan Bripda Puput Nastiti Devi juga semakin mencuat seiring bebasnya Ahok dari penjara. Februari 2019, konon adalah hari dimana mantan Bupati Belitung Timur itu akan segera melepas status dudanya. 

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal memastikan, tidak ada larangan bagi anggota kepolisian menikahi mantan narapidana. 

Jika berita pernikahan Ahok dan Bripda Puput benar, ada sejumlah aturan yang harus dipenuhi seorang anggota. Salah satunya mengajukan surat permohonan kepada atasannya di Satuan Kerja (Satker). 

Namun, hingga kini pihak Polri mengaku belum menerima secara resmi surat permohonan tersebut dari Bripda Puput. Jadi, benarkah Ahok akan menikah dengan sang polwan?

Sementara itu, berita hilangnya Wakil Bupati Trenggalek juga tak kalah mendapat sorotan.  Mochammad Nur Arifin tidak diketahui keberadaanya sejak 9 Januari 2019.

Setelah lama tak ada kabar, Nur Arifin akhirnya memberi klarifikasi lewat akun Instagramnya. Dia mengaku sedang melakukan perjalanan di Eropa sejak 11-19 Januari 2019. 

Terkait perjalanannya tersebut, Arifin mengaku telah memberitahu tentang rencananya tersebut kepada Pemkab setempat.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 22 Januari 2019:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 2 Fakta Isu Pernikahan Ahok dengan Bripda Puput pada Februari

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menghirup udara bebas pada Kamis, 24 Januari 2019. Pria asli Belitung ini bebas murni usai menjalani hukumannya selama 2 tahun penjara dikurangi remisi 3 bulan 15 hari.

Meski berada di dalam penjara, kehidupan Ahok nampaknya tak lepas dari berbagai sorotan. Di antaranya saat bercerai dengan sang istri, Veronica Tan hingga kedekatannya dengan Bripda Puput Nastiti Devi. 

Bahkan, rencana pernikahan Ahok dengan mantan ajudan Vero itu akan dilangsungkan tak lama setelah dirinya bebas. Benarkah?

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Dikabarkan Hilang, Wakil Bupati Trenggalek Akhirnya Beri Penjelasan

Dikabarkan hilang sejak 9 Januari 2019. Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin akhirnya memberi klarifikasinya. Dia mengaku sejak dikabarkan hilang, dirinya berada di sebuah negara di Benua Eropa.

Lewat akun Instagramnya, Arifin mengaku melakukan perjalanan di Eropa sejak 11-19 Januari.

"Terimakasih untuk para cendekiawan Indonesia yang beruntung menjadi sebagian kecil masyarakat Indonesia yang bisa "study overseas", salah satunya @ratihtwi wanita asal Trenggalek yang membukakan mata saya akan optimisme Trenggalek kedepan," ucap dia seperti dikutip dari akun Instagramnya yang diposting, Selasa pagi.

Nur Arifin menjelaskan perjalanannya itu bukan dalam rangka dinas, melainkan inisiatif pribadi dan atas biaya sendiri.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Profil Mochammad Nur Arifin, Wakil Bupati Trenggalek yang Sempat Menghilang Misterius

Sejak dikabarkan menghilang secara misterius, banyak spekulasi yang berkembang di Trenggalek. Mochammad Nur Arifin mangkir dari tugas dinasnya tanpa izin sejak tanggal 9 Januari 2019 lalu.

Tak hanya “bolos” dari tugas-tugasnya sebagai wakil bupati, Arifin juga tak tampak di kediaman dinasnya.

Hilangnya keberadaan Mochamad Nur Arfin atau yang biasa disapa Gus Ipin ini membuat resah Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak.

Sebenarnaya siapa Mochamad Nur Arifin? Dia berhasil menjadi Wakil Bupati di usianya yang ke 25 tahun. Ini membuatnya masuk dalam Rekor Muri sebagai Wabup termuda se-Indonesia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.