3 Cawagub DKI Pengganti Sandiaga Silaturahmi ke Fraksi Demokrat dan PAN

Oleh Ika Defianti pada 22 Jan 2019, 18:30 WIB
3 calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno silaturahmi ke Fraksi Demokrat dan F PAN DPRD DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta bersama tiga calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno silaturahmi ke Fraksi Demokrat dan Fraksi PAN.

Ketiga cawagub tersebut yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi. Selain silaturahmi, pertemuan tersebut juga membahas mengenai komitmen bersama.

"Dalam pertemuan itu kita memiliki komitmen sama agar DKI ini memberikan perhatian serius untuk membantu gubernur. Karena sudah sekian bulan perlu ada wakil gubernur," kata anggota Fraksi PKS Achmad Yani di Gedung DPRD DKI, Selasa (22/1/2019).

Yani menyebut, masing-masing calon wakil gubernur tidak mempersoalkan siapapun yang terpilih nantinya. Apalagi ketiganya merupakan kader pilihan.

"Dari tiga ini yang terpilih hanya satu, yang terpilih harus bekerja serius dan sungguh-sungguh membantu gubernur. Yang tidak terpilih akan siap membantu," ucap Yani.

 

2 of 3

Kunjungan

Sebelumnya, Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif mengatakan tiga calon wakil gubernur DKI Jakarta berencana melakuan silahturahmi ke fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta.

"Kami telah berkomunikasi dengan sejumlah fraksi untuk melakukan kunjungan silaturahim cawagub dan Fraksi PKS kepada fraksi-fraksi di DPRD," kata Zakaria dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 21 Januari 2019.

Sementara, Pimpinan DPW PKS DKI Jakarta juga telah rapat koordinasi lanjutan bersama pimpinan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta guna membahas rencana pelaksanaan fitdan proper test atau uji kelayakan dan uji kepatutan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan, dalam pertemuan tersebut disepakati penyerahan nama calon wagub ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Februari 2019.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓