Tahanan Narkoba Asal Prancis Kabur dari Rutan Polda NTB

Oleh Maria Flora pada 22 Jan 2019, 14:11 WIB
Diperbarui 22 Jan 2019, 14:11 WIB

Patroli, Lombok - Seorang tahanan narkoba asal Prancis, Dorfin Felix, melarikan diri dari ruang tahanan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan memotong teralis jendela. Larinya pelaku diduga ada keterlibatan dari petugas jaga. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (22/1/2019), hingga Selasa siang, aparat kepolisian dan pihak terkait terus melakukan pengejaran terhadap tahanan tersebut.

Kaburnya Dofin Felix, mulanya diketahui petugas pada pagi tadi. Saat itu Dofin tidak berada dalam ruangan selnyayang berada di lantai dua komplek tahanan Polda NTB.

Petugas lalu mendapati teralis jendela tahanan berukuran 70 x 70 cm dalam keadaan dirusak. Ditemukan pula selembar selimut yang diduga digunakan pelaku untuk menuruni lantai dua penjara ke lantai dasar. 

Penyidik memeriksa sejumlah saksi, termasuk menyelidiki dugaan keterlibatan petugas yang berjaga saat tersangka kabur dari ruang tahanan.

Sementara itu, Polda NTB telah berkoordinasi dengan Mabes Polri dan Polres di NTB untuk menutup akses pelaku keluar dari Pulau Lombok. (Galuh Garmabrata)