Sukses

Kapolri Tunjuk Kapolda Metro Irjen Idham Aziz Jadi Kabareskrim

Komjen Arief Sulistyanto dimutasi dari jabatannya sebagai Kabareskrim menjadi Kalemdiklat Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian merombak sejumlah jajaran petinggi Polri. Komjen Arief Sulistyanto dimutasi dari jabatannya sebagai Kabareskrim menjadi Kalemdiklat Polri.

Arief menggantikan posisi Komjen Unggung Cahyono yang mengisi jabatan Kabaintelkam Polri karena pejabat lamanya Komjen Lutfi Lubihanto persiapan pensiun.

Sementara jabatan Kabareskrim Polri nantinya akan diemban Irjen Idham Azis yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Jabatan orang nomor satu di Polda Metro Jaya akan diisi Irjen Gatot Eddy Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Asrena Kapolri.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/188/I/KEP./2019 tanggal 22 Januari 2019.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal membenarkan surat telegram mutasi sejumlah petinggi Korps Bhayangkara tersebut. Menurutnya, rotasi jabatan adalah hal yang biasa terjadi di internal Polri.

"Saya membenarkan. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai tour of duty personel Polri," ujar Iqbal, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyegaran

Selain itu, Iqbal menegaskan, rotasi jabatan tersebut merupakan bentuk penyegaran bagi seluruh personel Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum.

"Sebagai juga penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam perlindungan dan pengayoman serta penegakan hukum," tutup Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.