Sukses

Mabuk Jamur, Seorang Pria di Kendal Nekat Curi Ambulans

Sorang pria nekat mencuri mobil ambulans yang terpakir di sebuah rumah sakit di Kendal, Jawa Tengah. Pelaku mengaku mencuri dalam kondisi mabuk akibat sejenis jamur.

Fokus, Kendal - Sorang pria nekat mencuri mobil ambulans yang terpakir di sebuah rumah sakit di Kendal, Jawa Tengah. Pelaku mengaku mencuri dalam kondisi mabuk akibat sejenis jamur, sehingga saat pencurian tidak menyadari bahwa mobil yang dicurinya adalah ambulans.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (22/1/2019), pelaku bernama Karno alias Iblis, warga Dukuh Juwero Triharjo, Kecamatan Gemuh, Kendal, diamankan polisi karena terbukti mencuri sebuah mobil ambulas milik Rumah Sakit Baitul Hikmah, Gemuh, Kendal.

Residivis itu mengaku, saat pencurian tidak mengetahui mobil yang dicurinya adalah ambulans karena  tengah mabuk akibat mengonsumsi jamur. Karno sendiri mencuri setelah mengantar temannya ke IGD rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis akibat mabuk jamur.

Tersangka baru menyadari mobil curiannya adalah ambulans saat menabrak pembatas jalan hingga ambulans tersebut langsung ditinggalkannya di tepi jalan.

Akibat tindakannya, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sementara mobil ambulans diserahkan kembali ke rumah sakit agar bisa digunakan untuk pelayanan kesehatan masyarakat. (Galuh Garmabrata)