Sukses

Aksi Pengamen Aniaya Awak Truk di Tanjung Priok Terekam Kamera

Dari rekaman ini terlihat, kedua pelaku yang menyamar sebagai pengamen jalanan menganiaya awak truk dengan menggunakan alat musik yang mereka bawa.

Fokus, Jakarta - Aksi kekerasan terhadap awak truk yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terekam kamera saat truk berhenti menunggu lampu lalu lintas berganti hijau. Aksi kejahatan jalanan ini berhasl direkam oleh awak kendaraan lain dibelakangnya dan disebarkan melalui media sosial.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (21/1/2019), dari rekaman ini terlihat, kedua pelaku yang menyamar sebagai pengamen jalanan menganiaya awak truk dengan menggunakan alat musik yang mereka bawa, sebelum berusaha merampas barang milik awak truk.

Aksi penodongan, perampasan, dan kekerasan yang menimpa awak truk di kawasan Jalan Yos Sudarso ini dibenarkan oleh sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian. Bahkan, aksi kekerasan hingga penodongan terhadap awak truk tersebut sudah berulang kali mereka saksikan.

"Penodongan, perampasan, ini sering terjadi. Saya juga maunya ada Pos Polisi di daerah sini," kata warga Rahmat Riyanto.

Namun, warga sekitar tidak mengenal pelaku. Bahkan, warga beramai-ramai mengatakan siap menghakimi para pelaku kejahatan jika masuk ke lingkungan permukiman mereka.

Aksi kekerasan dan perampasan terhadap awak truk juga terjadi di kawasan jalan Cakung-Cilincing beberapa hari lalu, dan para pelakunya telah dibekuk aparat kepolisian. (Rio Audhitama Sihombing)Â