Sukses

Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Kepulauan Sangihe 20 Januari 2019

BMKG tidak menyatakan gempa tersebut berpotensi menimbulkan tsunami.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi dengan magnitudo 5,2 mengguncang Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Lindu tersebut terjadi pada pukul 14.47 WIB, Minggu (20/1/2019).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, pusat gempa dengan kedalam 55 kilometer itu berada di 5,65 Lintang Utara, 121,72 Bujur Timur. Tepatnya di 475 km Barat Laut Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

BMKG tidak menyatakan gempa tersebut berpotensi menimbulkan tsunami. Namun, warga diimbau untuk tetap waspada.

Belum ada laporan terkait dampak dan korban akibat gempa tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Sulut

  • Gempa Sangihe

  • Gempa Bumi