Sukses

Cerita JK Menyesal Tidak Total Investasi di Bidang Teknologi

JK menuturkan, kisah itu terjadi sekitar awal 90. Saat itu, Ia berkunjung ke Munich, Jerman dalam rangka seminar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengimbau seluruh para millenial untuk bergerak cepat seiring perubahan tren teknologi masa depan. Saat menghadiri Indonesian Millenials Summit, JK bercerita kalau dirinya menyesal tidak total berinvestasi di bidang teknologi.

Dia menuturkan, kisah itu terjadi sekitar awal 90. Saat itu, Ia berkunjung ke Munich, Jerman dalam rangka seminar. Kemudian saat seminar, seorang profesor di sana mengatakan bahwa 25 tahun mendatang transaksi hanya dilakukan melalui saku.

Dalam fikirannya, politisi senior Golkar itu tidak percaya. Namun, tak ada salahnya mencoba untuk membuktikan ucapan sang profesor itu. JK lantas berinvestasi di sektor telekomunikasi kabel.

Telepon rumah memang menjamur pada masanya. JK merasakan ucapan sang profesor ada benarnya.

Namun, ia tak menyangka kemajuan teknologi begitu pesat hingga kini telekomunikasi kabel tutup masanya dan digantikan dengan telekomunikasi satelit, serta berevolusi ke internet.

“Untung bisa saya langsung jual dan tidak rugi habis investasi kita. Sekarang saya kira sudah terbukti telekomunikasi transaksi dilakukan lewat HP,” kata JK saat menyampaikan sambutan dalam acara Indonesian Millenials Summit di Kempinski Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Cepat Sambut Kemajuan Zaman

Dari situ ia mengaku menyesal tidak gerak cepat saat banyak tanda-tanda kemajuan teknologi. “Jangan mengulangi kesalahan saya,” ujarnya.

Dia menambahkan kemajuan teknologi tidak hanya mengubah pola kehidupan manusia tapi juga tren kehidupan pribadi. Jika dulu memasak adalah kriteria utama seorang menantu wanita, maka hal itu tak berlaku lagi di era serba integrasi.

“Kalau dulu perempuan untuk kawin pintar masak gak. Sekarang pintar cuma pinter order gojek enggak masalah,” ujarnya seraya disambut gelak tawa hadirin.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.