Sukses

Ibu Dedeh Terharu Berjumpa Langsung dengan Jokowi

Doa Ibu Dedeh asal Garut ini akhirnya terkabul dan bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Dibalik rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Garut, Jawa Barat selalu menimbulkan momen-momen haru disaat Presiden [Jokowi](/3874806 "") melakukan interaksi dengan sejumlah warga yang ditemuinya.

Setelah didoakan oleh Ibu Tin Sartini agar Jokowi menang dalam pilpres mendatang, pada Jum'at 18 Januari 2019 kemarin, Jokowi juga dihampiri oleh seorang ibu.

Ibu Dedeh namanya, ia bersyukur dapat berjumpa langsung dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut saat Jokowi sedang meninjau dan melihat produk hasil karya ibu-ibu program Mekaar.

"Mau salaman dengan Pak Jokowi. Dari tadi keliling-keliling capek. Saya baru sembuh. Ini baru bisa jalan lagi," ucap Ibu Dedeh dalam bahasa Sunda.

Pengalaman Ibu Dedeh yang bisa berjumpa dengan Jokowi untuk pertama kalinya juga diceritakannya sebagai doa yang terkabulkan.

"Saya sangat senang bisa bertemu Presiden. Alhamdulillah. Lihat tv, yakinkanlah ya Allah. Pertemukan saya dengan Presiden," ungkap Ibu Dedeh penuh haru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmikan Penyambungan Listrik Gratis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan penyambungan listrik gratis kepada 30.937 rumah tangga miskin dan rentan miskin di Garut, Jawa Barat, Jumat  18 Januari 2019 kemarin.

Pantauan Liputan6.com, di Kampung Pasar Kolot RT 02 RW 01, Kecamatan Cibatu, Kabupten Garut, usai melaksanakan ‎ibadah Jumat di Masjid Agung Cibatu, Jokowi langsung meninjau empat rumah ‎yang menjadi sasaran penyambungan listrik grastis di wilayah tersebut.

Setelah menyusuri gang sempit sekitar 100 meter, Jokowi yang mengenakan peci hitam, berbaju puti dan celana jeans biru, memberikan sertifikat penyambungan listrik gratis ke Engkus Kusnadi seorang warga ‎yang mendapat fasilitas tersebut.

"Ini sertifikatnya, nggak bayar kan‎?," kata Jokowi ke Engkus samb‎il menyerahkan sertifikat penyambungan listrik gratis.

Jokowi pun menanyakan ke Engkus, mengenai biaya yang dikeluarkan, sebelum pasokan listrik tersambung ‎secara mandiri dari jaringan PLN. Engkus kemudian mengaku mendapat pasokan listrik dari tetanganya dengan membayar Rp 25 ribu per bulan.

"Biasanya kalau bayar berapa? Ini gratis‎‎ (sambungan listriknya)," ujar Jokowi.

Di lokasi tersebut, PLN menyalakan listrik di empat rumah tangga di Kampung Pasarkolot Desa Cibatu Kec. Cibatu Kab. Garut. Hal tersebut juga menandai peresmian ‎penyambungan gratis pada 30.937 rumah tangga miskin dan rentan miskin di Garut, Jawa Barat‎.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Garut adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, Indonesia.
    Garut adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat, Indonesia.

    Garut