Sukses

Dua Desa di Tegal Porak Poranda Akibat Puting Beliung

Desa Selapua dan Desa Blubuk, Tegal, Jawa Tengah, diterjang puting beliung hingga menyebabkan belasan bangunan rusak berat.

Liputan6.com, Tegal - Dua desa di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, porak poranda akibat diterjang angin puting beliung. Belasan bangunan termasuk satu sekolah dasar rusak berat.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (18/1/2019),  ratusan personel TNI dan polisi dikerahkan ke Desa Selapua dan Desa Blubuk, Kecamatan Dukuh Waru, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Mereka membantu warga yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung Kamis sore.

BPBD Kabupaten Tegal mencatat 15 bangunan rusak berat di antaranya 13 rumah warga, satu penggilingan padi, dan bangunan SDN 02 Selapura. Puluhan pohon juga tumbang di kedua desa.  

"350 personel kita kerahkan ke sekolah untuk membantu. Fokus kita di sekolah ini agar proses belajar mengajar tetap berjalan," ujar Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto.  

Akibat terjangan angin puting beliung, jaringan listrik dan telpon mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa akibat bencana angin puting beliung tetapi kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Karlina Sintia Dewi)