Sukses

Kesan Anies Baswedan Soal Perbedaan Pendapat dengan JK

Anies Baswedan menyatakan meskipun pengusaha dan peduli terhadap politik bangsa, JK juga sosok yang apa adanya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bangga bisa belajar dari sosok Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Indonesia And The World: Futere Trajectory Opportunities And Challenges di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat.

JK, kata dia, sangat menghargai perbedaan yang ada, bahkan dia tak pernah marah pada saat berdebat.

"Kita berbeda pendapat sama sekali no problem, no hard feeling, meskipun berbeda pendapat dan justru Pak JK itu menghargai pandangan-pandangan yang bervariasi," kata Anies, Kamis (17/1/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan meskipun pengusaha dan peduli terhadap politik bangsa, JK juga sosok yang apa adanya. Anies Baswedan menyebut hal itulah yang menjadi kekuatan dari politikus senior Golkar tersebut.

"Keapaadaannya itulah kekuatannya. Jadi ketika beliau menjabat atau tidak menjabat ya cara berkomunikasi, berinteraksi itu sama saja dan pertemanan selalu dijaga, dari mulai usia muda sampai sekarang," paparnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Lagi Jadi Wapres

Meskipun sebentar lagi JK tak menjabat sebagai wakil presiden, Anies mengajak sosoknya akan terus memberikan kontribusinya untuk bangsa.

"Jadi jabatannya mungkin akan berakhir Oktober tapi kontribusi dan perannya akan jalan terus," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla