Sukses

PKL Tanah Abang Lempari Petugas Satpol PP Tolak Penertiban

Kata Lukman, atas peristiwa itu pihaknya langsung bergegas turun ke lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video berdurasi 37 detik viral di media sosial. Di video tersebut terlihat kericuhan di Jalan Kebon Jati Raya, Kolong Blok F Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kericuhan terjadi antara jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan para pedagang kaki lima (PKL).

"Hanya ribut-ribut sedikit saja itu, para PKL menuntut supaya bisa berjualan di lokasi yang dilarang untuk berjualan," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono saat dihubungi, Kamis (17/1/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Di mana saat itu tim patroli dari Satpol PP Jakarta Pusat tengah menjalankan patroli rutin di sekitar kawasan Tanah Abang.

Pada saat penertiban pedagang, anggota Satpol PP langsung mendengar teriakan dengan disusul pelemparan barang terhadap petugas. Diduga, PKL ini enggan ditertibkan oleh petugas.

Kata Lukman, atas peristiwa itu pihaknya langsung bergegas turun ke lapangan.

"Dalam peristiwa itu tidak ada yang terluka," kata Lukman.

 

Reporter: Ronald

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.