Sukses

Siapa Hans? Mantan Pacar Syahrini yang Ditangkap karena Narkoba

Pria tersebut diciduk dalam aksinya sebagai pengedar narkoba sekaligus positif pengguna narkoba jenis Benzodiazepin.

Liputan6.com, Jakarta Pria berinisial HS yang ditangkap jajaran Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba, yang juga disinyalir sebagai mantan pacar Syahrini, akhirnya terkuak identitasnya.

Mantan pacar pelantun lagu "Seperti Itu" diciduk dalam aksinya sebagai pengedar narkoba sekaligus positif pengguna narkoba jenis Benzodiazepin.

Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan bahwa ada transaksi narkotika dengan jenis sabu pada Desember 2018 silam. Berdasarkan informasi tersebut, Subdit II Narkotika dipimpin oleh AKBP Dony segera terjun untuk melakukan penyelidikan.

HS ditangkap bersama tiga tersangka lainnya di dua tempat yang berbeda, yakni di Restoran Yosinoya Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, dan di Jalan Panarukan, Menteng, Jakarta Pusat.

Tiga bandar tersebut diketahui atas nama inisial SN, FK, dan TP yang ditangkap pada Jumat, 21 Desember 2018 lalu. HS sendiri ditangkap di Jalan Kebumen, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam penangkapan empat tersangka, polisi telah menyita sabu seberat 2.362,84 gram, enam buah handphone, satu buah cincin, satu unit mobil Toyota Fortuner, dan satu unit mobil Toyota Agya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mantan Pacar Syahrini

HS alias Hans, yang mengaku mantan pacar Syahrini itu, positif mengonsumsi narkoba jenis sabu yang dia dapatkan dari FK. Terkait pengakuannya yang membawa nama artis Syahrini sebagai mantan kekasihnya, telah dibenarkan langsung oleh Kasubdit 2 Psikotropika Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander.

Menurut AKBP Dony Alexander, Hans adalah warga Jakarta yang dalam aksinya sebagai pengedar narkoba bertugas hanya sebagai kurir untuk mengedarkan narkoba jenis sabu yang dia tawarkan kepada kalangan menengah ke atas.

Namun, berdasarkan hasil tes urine, Hans terbukti positif mengonsumsi barang haram tersebut.

3 dari 6 halaman

Gadaikan Cincin Blue Safir

Pria yang dikabarkan sosok yang tajir melintir tersebut rupanya menggadaikan sebuah cincin blue safir dengan ikatan berwarna silver untuk mendapatkan barang haram tersebut.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Hans menggadaikan cincin miliknya tersebut karena kekurangan dana.

4 dari 6 halaman

Terancam Hukuman Mati

Pemberitaan kasus narkoba nampaknya tak hanya sebatas kalangan artis seperti Aris Idol yang terciduk sedang mengonsumsi narkoba. Bahkan asisten artis Ivan Gunawan pun tersandung kasus barang haram ini.

Hingga yang terbaru ini, sosok Hans yang mengaku mantan kekasih Syahrini juga menambah daftar panjang kasus penggunaan narkoba di Indonesia.

Kasus kriminal terkait narkoba yang menyandung mantan kekasih Syahrini ini dibawa ke ranah hukum dengan tindak pidana yang cukup berat. Pasalnya, terpidana narkoba terancam hukuman mati sesuai pasal yang berlaku.

Hal ini ditegaskan oleh Kabid Humas Argo Yuwono pada konferensi pers, Rabu (17/1/2019) yang menyatakan “Keempat tersangka ini dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 115 ayat (2) lebih subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang R.I No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukuman seumur hidup atau mati,”

5 dari 6 halaman

Tanggapan Syahrini

Setelah namanya terbawa dalam kasus narkoba oleh terduga mantan kekasihnya sendiri, Syahrini nampaknya tak ambil pusing dengan pemberitaan yang menyeret dirinya.

Syahrini tidak repot-repot termakan omongan warganet yang memintanya untuk angkat bicara terkait kelakuan Hans.

Pada unggahan terbaru di akun instagram pribadinya, Syahrini yang terlihat sedang berlibur di Jepang itu tidak menyinggung sama sekali perihal kasus narkoba yang sedang heboh.

Syahrini mengunggah foto dirinya di Tokyo Disney Sea mengenakan masker dengan caption “Ketika Minnie Harus Menemani Mickey Ke Disney Sea Dalam Keadaan Flu !”

Belum jelas dengan siapa Syahrini menikmati liburannya di Jepang, pelantun lagu Sesuatu itu menambah rasa penasaran warganet karena dia secara tidak langsung memberi kode bahwa dia tidak sendirian di negeri bunga sakura tersebut.

Sementara itu, pada unggahan lainnya, Syahrini berfoto dengan boneka pikachu raksasa, yang lagi-lagi terlihat tidak mengindahkan kasus yang menjerat mantan kekasihnya itu. Setelah kabar dirinya dilamar oleh Reino Barack, sepertinya Syahrini belum berani melontarkan pernyataan yang menyinggung kisah asmaranya itu.

6 dari 6 halaman

Syahrini dan Mantan Kekasih

Kesuksesan karier Syahrini membuat sang penyanyi itu pun menjadi sorotan soal kehidupan pribadinya, termasuk soal kisah percintaan. Syahrini kemudian menjelaskan mengapa jarang sekali ia berpacaran. Alasannya adalah karena ia memang tipe wanita yang sangat selektif.

Namun, bukan berarti kisah hidup Syahrini tidak tanpa kabar asmara sama sekali. Pasalnya, dia dikabarkan menjalin hubungan dengan seorang pria bernama lahir Raja Mohammad Syazni atau akrab disapa Bubu yang sempat hebohkan publik.

Di awal kemunculannya, Bubu disebut-sebut sebagai anggota keluarga Kesultanan Selangor, Malaysia. Namun kenyataannya Bubu hanyalah seorang rakyat biasa karena Kesultanan Selangor membantah pengakuan Bubu tersebut.

Selain Bubu, ada juga Mr H alias Andi Syamsuddin Arsyad yang dikabarkan pernah dekat dengan Syahrini. Mr H dikabarkan sebagai seorang pengusaha kaya raya yang memiliki pertambangan batubara di Kalimantan.

Walau begitu, Syahrini tetap mengelak dan enggan memberikan klarifikasi terkait kisah asmaranya.

 

Reporter: Yunisda Dwi Saputri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.