Sukses

13 Jam Diperiksa, Sekjen PSSI Mengaku Ditanyai Wewenang Jabatannya

Ratu mengaku siap apabila dimintai keterangan lagi oleh Satgas Anti Mafia Bola.

Liputan6.com, Jakarta - Selama hampir 13 jam, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria, diperiksa Satgas Antimafia Bola di Mapolda Metro Jaya. Dirinya diperiksa sejak Rabu petang kemarin, pukul 17.09 WIB hingga Kamis pagi sekitar pukul 06.34 WIB.

Ratu mengatakan, dalam pemeriksaan dirinya dicecar perihal jabatan dan kewenangannya di PSSI. Hal ini ditanyakan terkait kasus pengaturan skor dalam sepak bola Indonesia.

"Pemeriksaannya berjalan lancar. Secara garis besar saya menjelaskan mengenai dasar penunjukan saya sebagai sekertaris jenderal berdasarkan kewenangan yang dipunya," kata Ratu Tisha di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/1/2019) pagi.

Selain itu, pertanyaan juga masih seputar langkah pencegahan yang dilakukan terhadap penyalahgunaan dan pelanggaran di tubuh induk organisasi sepakbola seluruh Indonesia itu.

"Terakhir saya menyampaikan agenda Kongres 2018 kemarin pelaksanaannya seperti apa, program kerja yang berjalan dengan lancar seperti apa di tahun 2018. Kita sampaikan juga hal tersebut akan disampaikan di Kongres 2019, jadi lebih lengkapnya kita akan sampaikan laporannya," beber Ratu.

Dalam pemeriksaan, dirinya mengaku tak mengingat berapa jumlah pertanyaan yang diajukan. Namun, ia mengaku siap apabila dimintai keterangan lagi oleh Satgas Anti Mafia Bola.

"Kalau misalnya memang dibutuhkan ya kita tergantung dari kepolisian, nggak ada masalah kalau memang dibutuhkan, itu saja," pungkas Ratu Tisha.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Pengaturan Skor

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menjalani pemeriksaan lanjutan yang dilakukan Satgas Anti Mafi Bola. Ia diperiksa sebagai saksi terkait kasus atau skandal pengaturan skor.

Ketua Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Ratu Tisha akan menjalani pemeriksaan siang ini di Polda Metro Jaya.

"Jadi untuk hari ini memang agendanya adalah rescedule pemeriksaan Sekjen PSSI Ratu Tisha, jadwalnya jam 14.00 WIB," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menjelaskan, pemanggilan terhadap Ratu Tisha sebagai saksi ini untuk mendalami laporan mantan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indriyani terkait pengaturan skor pertandingan.

"Jadi sampai saat ini kita masih menunggu apakah yang bersangkutan (Sekjen PSSI) akan hadir sehingga meminta keterangan berkaitan dengan perkembangan kasus laporan dari ibu Lasmi," ujarnya.

Reporter: Ronald

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.